Kapolrestabes Surabaya Tinjau Langsung Vaksinasi Komunitas Jogo Boyo

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SURABAYA- Komunitas Jogo Boyo laksanakan vaksinasi bersama Polrestabes Surabaya dengan mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya, Minggu (26/9/2021).


Selain di komunitas Jogo Boyo RW 10 Margorukun Surabaya, bersamaan mobil vaksin juga menyasar masyarakat yang belum tervaksin di tiga lokasi berbeda.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhnad Yusep Gunawan mengatakan bahwa dosis vaksin yang diberikan untuk komunitas Jogo Boyo ini sebanyak 700 dosis untuk dosis 1 juga dosis 2.

Saya sangat mengapresiasi vaksinasi komunitas, tetap berjalan, tetap dilaksanakan, oleh semua komunitas dan ini dapat menginisiasi percepatan vaksinasi,” ujar Yusep saat meninjau vaksinasi di Jalan Gundih Surabaya.

Dengan antusiasme vaksinasi yang diikuti oleh komunitas dan masyarakat di Surabaya ini, ia berharap Surabaya bisa menjaga warna zona kuning Covid-19. “Sehingga sosial masyarakat tetap segera pulih dan bangkit untuk Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini Kota Surabaya juga telah membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi melalui mobil vaksin keliling. “Gerai mobil ini sudah di Sidoarjo, Sudah berhari-hari dengan target pencapaian 15 ribu perhari,” tandas Polisi melati tiga ini.

Sementara itu, Ketua komunitas Jogo Suroboyo, Joko Priatno mengatakan bahwa target vaksinasi tersebut adalah warga setempat. Ia berharap dengan adanya vaksinasi tersebut bisa membantu mencapai herd immunity di Kota Surabaya.

Insyaallah kita bisa melaksanakan lagi untuk vaksin dosis kedua, mungkin untuk satu bulan kedepan,” ungkap Joko.

Menambahakan, Sekretaris Jogo Boyo, Santoso mengatakan bahwa selain vaksinasi, pihaknya akan membantu kota Surabaya dalam pemulihan ekonomi pasca gelombang kedua Covid-19. Seperti meng-cover kegiatan seni dan budaya di Kota Surabaya, serta Pedagang Kaki Lima. (L6OC/Redho)
Share:
Komentar

Berita Terkini