Pengunjung Diharuskan Scan QR- Code Masuk ke Mapolrestabes Surabaya

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SURABAYA- Polrestabes Surabaya memberlakukan scan QR-Code Aplikasi PeduliLindungi kepada seluruh pengunjung. Kebijakan itu diberlakukan untuk mengantisipasi dan mencegah klaster penyebaran Covid-19 di tempat pelayanan publik khususnya kantor Kepolisian.


Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., melalu Kasi Humas, Kompol Muchamad Fakih menjelaskan bahwa penerapan scan QR-Code ini merupakan salah satu upaya kepolisian menyadarkan masyarakat pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mulai saat ini kami memberlakukan Scan QR-Code bagi pengunjung Polrestabes Surabaya baik itu anggota Polrestabes sendiri maupun masyarakat umum,” jelas Kompol Muchamad Fakih, Rabu (29/09/2021).

Lebih lanjut, beliau mengatakan, penggunaan aplikasi Pedulilindungi ini merupakan intruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta sekaligus terobosan pemerintah untuk mempermudah pengecekan atau tracing Covid-19 dan salah satu upaya akselerasi vaksinasi.

Tidak hanya di Mapolrestabes Surabaya yang diberlakukan QR-Code aplikasi Pedulilindungi, akan tetapi juga diwajibkan diseluruh Polsek Jajarannya. (L6OC/Redho)
Share:
Komentar

Berita Terkini