Polsek Utbar Polres Ciko Diskusi Kamtibmas Bersama Warga

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON KOTA- Dekat dan bersahabat merupakan tugas Kepolisian di tengah masyarakat guna menyerap informasi serta memberikan himbauan kamtibmas seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kejaksan Polsek Cirebon Utbar Polres Cirebon Kota  Aipda Junedi. Dirinya menyambangi warga melalui FGD ( Forum Discution Group ) sekaligus belanja masalah di tengah warga kel Kejaksan kota Cirebon dalam rangka pembinaan dan penyuluhan situasi Kamtibnas dalam pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi upaya Pemerintah Dalam penanggulanagan Penyebaran Virus Covid 19 dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 5M kepada warga masyrakat, Kamis (30/9/2021).


Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik MH melalui Kapolsek Utbar Kompol Lindon Afandi Sireagr SH , mengatakan, Kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas bertsama Instansi terkait di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga Polisi dekat dan Bersahabat.

Melalui komunikasi dan diskusi dengan instasi terkait maupun warga Masyarakat untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan Kamtibmas sebagai kebutuhan bersama. Dalam kesempatan diskusi sekaligus mensosialisasikan Pemahaman Upaya Pemerintah dalam Penncegahan penyebaran Virus Covid 19, dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Menggunakan masker. Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota juga menyebutkan, diskusi tersebut agar dapat terjalin hubungan yang harmonis, maka sangat penting sekali koordinasi bersama warga masyarakat sehingga dalam kesempatan berdiskusi tentang apa saja demi terpeliharanya Kamtibmas dihimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menjalankan dengan mengikuit anjuran Pemerintah Ops Yustisi Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi. Dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini