PPKM Matim Turun ke Level 2, Jubir Covid 19: Target Kita Akhir Bulan Sudah Level 1

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Kabar menyejukan datang dari Kabupaten Manggarai Timur, setelah Mendagri menurunkan Level PPKMnya dari Level 3 ke Level 2. Instruksi mendagri no. 41 2021 menetapkan 9  Kabupaten di NTT turun ke level 2, termasuk Manggarai Timur. 


Juru bicara gugus tugas Covid 19 Matim, Jefrin haryanto, mengucapkan terima kasih untuk perkembangan baik ini. 

"Ini perkembangan yang sangat melegakan bagi semua masyarakat Manggarai Timur. Kerja keras semua pihak membuktikan bahwa kita berada pada model penanganan yang tepat terkait Covid 19. Tugas belum selesai karena kita harus kembali ke zona hijau, sebagaimana kita bisa cukup lama pada awal-awal tahun bertahan di zona hijau, terang haryanto. 

Jefrin juga menyampaikan apresiasi dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda kepada semua petugas dan masyarakat Manggarai Timur yang sudah bekerja keras, sehingga Matim perlahan-lahan bisa pulih. 

" Pimpinan daerah, Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pencapaian ini. Secara khusus kepada petugas dan masyarakat yang bahu-membahu mengatasi situasi ini. Pimpinan daerah meyakini bahwa kita bisa melewati situasi ini, hanya jika kita bersatu. Samakan tujuan, dan menghindari polemik yang tidak perlu. Kita butuh energi positif saat begini, karena musuh kita hanya satu Covid 19, dan kita harus menang, Jelas Haryanto. 

Jefrin juga menyampaikan rasa optimisme Gugus Tugas untuk menekan angka pertambahan kasus di bawah 10.

" Satu minggu terakhir ini, penambahan kasus baru kita kisarannya 0-2 kasus saja, dan kita optimis kalau statistiknya seperti ini, kita akan lebih cepat kembali ke zona hijau. Hari ini jumlah pasien covid kita hanya tinggal 13 orang, dan kita harapkan angka itu bergerak menjadi Nol, "jelas Haryanto. 

Terkait perubahan kebijakan pemberlakuan PPKM level 2 di Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin menyampaikan bahwa akan terbaca rinci pada instruksi Bupati. 

" Hari ini instruksi Bupatinya sudah di tandatangani, nanti akan ada penjelasan rincinya disana, terutama terkait aktivitas vital masyarakat seperti pendidikan, pungkas Haryanto. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini