Tujuh Hari Wafatnya Tokoh Nasional H Anif Shah, DPW GIAN Sumut Gelar Tahlil Bersama

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| DELI SERDANG- Pasca hari ke tujuh wafatnya tokoh nasional yakni H Musannif, Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPW GIAN) Sumatera Utara menggelar tahlil bersama masyarakat di kantor sekretariat Jalan Jumadi No 15, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (31/8/2021).


Kegiatan tahlil bersama serta  pembacaan surat Yasin yang dihadiahi untuk almarhum H Musannif atau kerap dikenal dielemen masyarakat dengan nama (H Anif Shah) tersebut digelar usai sholat magrib. Selain dihadiri oleh ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas beserta seluruh unsur pengurus, turut dihadiri oleh masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan.
Usai menggelar pembacaan surat Yasin serta surat Alfatihah oleh M Rizal
Sinambela dan Sudarso, untuk almarhum yang merupakan ayah kandung dari Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin ustaz Abdul Rajab.

Diakhir kegiatan, ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas menuturkan bahwa kegiatan tahlil dan pembacaan surat yasin tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap almarhum. Almarhum merupakan sosok yang sangat patut untuk dicontoh lantaran memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat sumatera utara baik ditengah-kehidupan sosial maupun keagamaan 

Dikatakannya, almarhum juga dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang dermawan, rendah hati serta mendidik baik didalam keluarga sendiri maupun dimasyarakat. Sehingga sosoknya itu sangatlah patut untuk dijadikan sebagai contoh tauladan.

"Semasa hidupnya, almarhum (H Anif Shah) sangatlah disenangi oleh masyarakat khususnya sumatera utara. Bahkan sosok almarhum juga dikenal ditingkat nasional hingga internasional. Untuk itu DPW GIAN Sumut, pantas menjuluki almarhum sebagai tokoh nasional,"tutur ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas. (L6OC/ Hendra Tanjung)
Share:
Komentar

Berita Terkini