Apindo Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Serentak di Seluruh Penjuru Indonesia

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| KABUPATEN CIREBON- Apindo Jakarta menggelar acara road show vaksinasi masal di beberapa kota/kabupaten yang ada di Indonesia, dan kabupaten Cirebon sendiri menjadi salah satu sasaran daerah gelaran acara tersebut, bertempat di Gudang Alfamart Plumbon Cirebon, Sabtu (02/10/2021)


Indonesia mempunyai beberapa organisasi Asosiasi Pengusaha, salah satu yang terbesar adalah Asosiasi Pengusaha Indonesia yang akrab kita dengar dengan APINDO. 

Asosiasi Pengusaha adalah lembaga yang dibentuk untuk mengatur dan memajukan kepentingan kolektif dari pengusaha.

APINDO dalam rangka pelayanan terhadap anggota nya menggelar acara vaksinasi covid 19 ( Sinovak ) dosis satu dan dua, yang bertempat di Gudang Alfamart Plumbon Cirebon yang merupakan salah satu anggota dari APINDO .

PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) bergerak dalam bidang distribusi eceran produk konsumen dengan mengoperasikan jaringan mini market, dengan nama "Alfamart". Jaringan mini market terdiri dari minimarket, dengan kepemilikan langsung dan berdasarkan perjanjian waralaba.

Menurut Nurjaman selaku ketua Bidang Ketenagakerjaan dan bidang Sosial APINDO pusat ( Jakarta ) menerangkan bahwa acara ini bertujuan sebagai salah satu bentuk pelayanan dari APINDO kepada anggota nya dan membantu pemerintah guna menyerap penyebaran vaksinasi covid 19 kepada masyarakat.

"Hal ini sangatlah penting bagi anggota kami serta masyarakat sekitar di mana anggota kami melaksanakan kegiatan usaha nya, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat".

" Guna menekan penyebaran virus covid 19 sudah tentu kita mesti melakukan tindakan nyata guna menghambat penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi covid 19 di seluruh penjuru Indonesia khususnya"

Tambah nya" Bahwa dalam acara vaksinasi covid 19 ini kami menyediakan kurang lebih 3700 vaksin bagi masyarakat serta karyawan Alfamart yang membutuhkan, dan Alhamdulillah saat ini kami telah melampaui dari target namun kami akan tetap mencoba Melayani bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin tersebut, dengan berkordinasi dengan pusat dan pemerintah daerah kabupaten Cirebon khususnya, guna ketersediaan vaksin bagi masyarakat yang membutuhkan". Terangnya kepada wartawan yang meliput di lokasi acara.

Kapolsek Depok AKP. Reynaldi. SH. Mengapresiasi langkah nyata dari APINDO guna menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum nya, kegiatan vaksinasi ini sangat lah penting bagi masyarakat serta bagi karyawan Alfamart itu sendiri, karena akan menciptakan health imunity ( Kekebalan Tubuh Secara Bersama ) bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum nya. Ungkap nya kepada wartawan yang mewawancarai di lokasi berbeda.

Hasan selaku perwakilan dari pihak Alfamart beserta Nurjaman selaku panitia acara mengucapkan terimakasih atas support dari Muspida kabupaten Cirebon dan beserta Muspika kecamatan Plumbon hingga berjalan dengan baik serta aman dan terkendali dalam pergelaran acara vaksinasi yang kami gelar. 

Dan semoga bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Cirebon khususnya warga kecamatan Plumbon Cirebon ini agar penyebaran virus Covid 19 ini dapat di tekan penyebaran nya, hingga masyarakat kabupaten Cirebon dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala dan Jangan lupa 5 M tetap di jaga agar terhindar dari penularan virus covid 19. Ungkap Mereka kepada wartawan yang meliput di lokasi acara. (L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini