BRI Peduli Gulirkan Beasiswa Pendidikan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- BRI Peduli, menggulirkan beasiswa pendidikan bagi anak pendukung kesehatan. Beasiswa tersebut digulirkan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak tenaga pendukung kesehatan di Brebes yang telah berjasa dalam penanganan pandemi Covid-19.


Beasiswa diberikan secara simbolis oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Brebes Patar Pandapotan, di Pendopo Bupati, Jumat (29/10).
“Saya berterima kasih kepada BRI yang turut peduli kepada masyarakat Brebes dalam mengapresiasi pendidikan anak-anak para tenaga pendukung kesehatan di Kabupaten Brebes,” ujar Idza Priyanti usai menyerahkan bantuan.

Idza menjelaskan, mereka para penerima adalah anak-anak dari pegawai rumah sakit Non tenaga kesehatan seperti satpam, tukang kebun, tukang parkir, petugas kamar jenazah, petugas masak, petugas laundry dan lain-lain yang terdampak Covid-19. 

Apresiasi dana pendidikan anak tenaga pendukung kesehatan RSUD Brebes diberikan kepada 25 anak dalam bentuk tabungan beasiswa, masing-masing sebesar Rp 5 juta.
Idza mengatakan, hampir dua tahun Pandemi Covid-19, namun Alhmadulillah para tenaga pendukung kesehatan di RSUD Brebes selalu sehat sehingga terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.
Kabupaten Brebes.

masih berada di level 3 PPKM, untuk itu masih terus waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dari dampak Covid, menyisakan cerita pilu karena ada 461 anak di Kabupaten Brebes kehilangan orang tuanya. 
Dan yang lebih memprihatinkan adalah, kemiskinan ekstrem telah menimpa 5 Kecamatan dan 25 desa. 

Idza bangga dengan kepedulian BUMN BRI Cabang Brebes melalui CSR-nya menyalurkan beasiswa langsung ke rekening masing-masing penerima manfaat.

Pimpinan cabang BRI Brebes, Patar Pandapotan menjelaskan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial. Selain beasiswa juga ada Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), menyalurkan kartu tani dan kartu nelayan, bantuan tabung gas untuk RSUD, bantuan sembako dan lain-lain.

“BRI setengah cari keuntungan, setengahnya lagi betul betul mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat,” sebut Patar.

BRI juga ditugaskan oleh negara untuk menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) yang bunganya hanya 6 persen pertahun. 
BRI, sebagai agen pembangunan bertugas juga memberikan modal. Ketika masyarakat membutuhkan modal, maka BRI menyalurkannya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
(L6OC/HMS/ tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini