Dirut PDAM Tirta Tanjung Disinyalir Gagal Atasi Krisis Bersih di Kabupaten Batubara

Editor: Jurnalis author photo

Hafizullah selaku Dirut PDAM Tirta Tanjung

liputan6online.com
| BATUBARA- KNPI Kabupaten Batubara menilai Direktur Utama PDAM Tirta Tanjung, Hafizullah diduga telah gagal memimpin PDAM Tirta Tanjung.


"Hal itu berdasarkan banyaknya aduan dari masyarakat yang masuk ke KNPI Batubara perihal soal krisis air bersih, " ungkap juru bicara KNPI Batubara, Asro Hasibuan, Minggu (10/10),

Dirinya menilai, kinerja Hafizullah sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Tanjung diduga bertolak belakang dengan semangat kinerja progresif Bupati Batubara, Zahir.

“Hafizullah sebagai pucuk pimpinan PDAM Tirta Tanjung tersebut dinilai telah gagal memenuhi ekspektasi Bupati Zahir dalam memajukan perusahaan air minum ber plat merah di wilayah Kabupaten Batubara ini. Hampir setahun memimpin, tapi belum ada kinerja yang bisa dirasakan oleh masyarakat, ” ujarnya.

Pasca dilantik pada 17 November 2020 lalu, lanjut Asro, dirinya (Hafizullah red) tersebut terkesan masih nyantai, padahal masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, seperti masalah air mati di wilayah Tanjung Tiram dan Pagurawan yang masih belum bisa teratasi.

"Bukan hanya itu, masalah terkait aset juga  masih terbengkalai. Dalam hal ini, timbul pertanyaan besar, apakah benar beliau mempunyai program untuk memajukan PDAM Tirta Tanjung," tegasnya.

Dirinya menjelaskan, apabila Hafizullah selaku Dirut PDAM Tirta Tanjung tidak memiliki progres kinerja, alangkah baiknya Bupati Batubara segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Dirut PDAM Tirta Tanjung.

"Jika pihak PDAM Tirta Tanjung tidak dapat menyelesaikan persoalan tersebut, maka kami akan melakukan aksi turun ke jalan bersama masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Hafizullah selaku Dirut PDAM Tirta Tanjung tidak dapat dikonfirmasi terkait adanya persoalan tersebut. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini