Masyarakat Lingkungan 5 Kelurahan Kedai Ledang Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN - Warga di lingkungan 5 Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan bergotong royong memperbaiki jalan yang berlubang di sepanjang jalan Rukam.


Salah seorang tokoh masyarakat di Lingkungan 5 tersebut Supriadi mengatakan, kegiatan perbaikan jalan ini, murni dari hasil swadaya masyarakat yang berada di lingkungan ini.

"Alhamdulillah, respon masyarakat sangat antusias. Sehingga mau ber-swadaya sekaligus bergotong royong untuk memperbaiki jalan ini,” jelas Supriadi disela-sela kegiatan gotong royong, Minggu (10/10/2021).

Adapun jalan yang diperbaiki pada hari ini, lanjut Supriadi, yaitu sepanjang 300 meter.
Dalam hal ini, berhubung bantuan dari pihak Pemkab Asahan tidak ada, sehingga kami  bermusyawarah untuk memperbaiki jalan tersebut dengan modal swadaya dari masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu Maharani Nasution selaku Lurah Kedai Ledang yang sudah selalu ada buat kami. Disamping itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Lingkungan 5 yang telah membantu, baik dari segi moral maupun materi, sehingga pelaksanaan gotong royong kali ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Supriadi berharap kepada pemerintah agar peduli terhadap kondisi jalan di kawasan manapun yang mengalami kerusakan, karena dinilai dapat membahayakan para pengguna jalan.

“Kita berharap, Pemerintah Kabupaten Asahan kedepannya segera memperbaiki jalan-jalan Kabupaten yang mengalami kerusakan. Karena sudah seharusnya kewajiban pihak Kabupaten lah untuk memperbaiki jalan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Kedai Ledang, Maharani menjelaskan, kegiatan gotong royong di Lingkungan 5 tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi atas usaha warga yang berada di Lingkungan 5 yang mau menggalang dana untuk perbaikan jalan tersebut,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan gotong royong dihadiri oleh Lurah Kedai Ledang, kepala Lingkungan 1 sampai dengan kepala Lingkungan 6, serta masyarakat yang antusias terhadap kegiatan tersebut. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini