Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan ke-20, PWI Tabagsel Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Bagi Kalangan Wartawan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Dalam rangka memeriahkan HUT Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan ke-20 tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dengan peserta dari kalangan wartawan yang ada di Kota Padangsidimpuan.


Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap, Senin  (4/10/2021) mengatakan, kegiatan LKTJ yang diprakarsai oleh PWI Tabagsel bersama Pemko dan Forkopimda Kota P.Sidimpuan diharapkan dapat  menyemarakan HUT Pemko P.Sidimpuan ke-20 tahun, di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan LKTJ dengan Tema "Melalui Lomba Karya Tulis Jurnalistik PWI Tabagsel, Kita Wujudkan Peran Pers Dalam Pembangunan Menuju Sidimpuan Bersinar" , dimulai tanggal 1-15 Oktober, sebagai batas akhir peserta mengirimkan karya tulisnya berupa tulisan Feature, In depth News maupun artikel dan para pemenang akan diumumkan sekaligus penyerahan hadiah pada puncak HUT Pemo P.Sidimpuan tanggal 17 Oktober 2021 mendatang.

“Melalui kegiatan ini  PWI Tabagsel ingin turut berpartisipasi memeriahkan HUT Pemko P,Sidimpuan ke-20, sesuai profesi keahlian dengan membuat karya tulis jurnalistik, dan berharap lewat karya-karya jurnalistik peserta lomba nantinya, selain memberikan informasi juga muncul sumbangsih pemikiran, gagasan dan inovasi untuk kemajuan Kota P.Sidimpuan menuju Sidimpuan Bersinar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia LKTJ, Riswandy didampingi anggota panitia, Hadiansyah Panjaitan, menjelaskan kegiatan LKTJ diperuntukkan bagi wartawan yang melakukan tugas jurnalistik ataupun berdomisili di Kota P.Sidimpuan. dengan melibatkan tiga orang Dewan Juri dan seorang Koordinaror Juri yang telah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Untuk kriteria judul lomba pilihan ada 8 judul pilihan yaitu, Peran Polri Dalam Pemberantasan Narkoba di Kota P.Sidimpuan, Upaya Polri Dalam Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Kota P.Sidimpuan, Peran TNI Dalam Pembangunan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kota P.Sidimpuan, Upaya TNI Dalam Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Kota P.Sidimpuan.

Selanjutnya, peran kejaksaan dalam menciptakan kesadaran hukum di tengah masyarakat kota P.Sidimpuan melalui penyuluhan Hukum, penerangan hukum dan jaksa masuk sekolah. Upaya dan keberhasilan pemko P.Sidimpuan dalam mewujudkan Sidimpuan bersinar.

“Untuk hadiah bagi pemenang lomba, panitia menyiapkan uang tunai dengan total sebesar Rp 7 juta rupiah untuk juara i-VI, trofi dan piagam penghargaan,”jelasnya. (L6OC/Tantawi)
Share:
Komentar

Berita Terkini