SMPN 1 Borong Selenggarakan Lomba Literasi, Kadis PPO Matim: Semangat Literasi Disekolah Mesti Menjadi Budaya

Editor: Anonim


liputan6online.com
| NTT- Dalam rangka Memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda dan juga untuk meningkatkan mutu pendidikan, SMPN 1 Borong melaksanakan lomba presentase mading bagi siswa/siswinya. Para siswa yang diutus dari setiap kelas wajib mempresentasi mading dihadapan para juri. Hasil presentase akan dinilai oleh tim juri. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan diaula SMPN 1 Borong selama 2 hari yaitu pada senin 25 oktober-26 oktober 2021.


Ketua panitia penyelenggara kegiatan Agustinus Gandut dalam sambutanya mengatakan bahwa saya atas nama panitia pelaksana mengucapkan rasa banggga walau situasi dan kondisi saat ini lagi musim hujan namun rasa semangat serta partisipasi dari siswa/i serta peserta lomba begitu antusias.

Lebih lanjut katanya, bahwa tema umum dari kegiatan ini adalah "Kreativitas Menulis Dalam Memperingati Bulan Bahasa dan Hari sumpa Pemuda". Dari tema umum ini dibagi tiga tema khusus berdasarkan tingkatan kelas. Untuk kelas VII temanya Pendidikan, untuk kelas VIII temanya Lingkungan dan untuk kelas IX temanya Covid-19.

"Setiap peserta lomba wajib mempresentasikan mading yang telah dibuat sesuai tema yang dibagikan. Kegiatan ini sebagai bentuk dorongan bagi para siswa/i SMPN 1 Borong dalam semangat literasi," ucap Gusti.

Lanjut Gusti, bahwa tujuan utama kegiatan ini agar para siswa/i SMPN 1 Borong dapat  meningkatkan daya kreativ dalam menulis serta wadah penyalur bakat dibidang sastra.

Menanggapi hal itupun kadis PPO Manggarai Timur Basilius Teto memberikan apresiasi kepada lembaga SMPN 1 Borong yang telah memberikan dorongan serta suport bagi siswanya dibidang literasi.
Semoga sekolah-sekolah lain yang ada di Manggarai Timur mampu memberikan dorongan kepada para siswa melalui semangat literasi.

"Harapan besar kami bahwa sekolah-sekolah SMP di Manggarai Timur juga mampu memberikan semangat Literasi bagi siswa/i. Sebab mereka adalah masa depan bangsa yang mesti dipersiapkan sejak dini", Kata kadis Basilius. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini