Ketua PP PMKRI: Pengadaan Mobil Baru Pimpinan DPRD Matim Perlu Ada Kajian Yang Matang

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Ketua Presidium Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) periode 2020-2022, Benidiktus Papa menyoroti rencana pengadaan tiga unit mobil dinas baru untuk pimpinan DPRD Kabupaten Manggarai Timur (Matim).


Sebagaimana diberitakan, DPRD Matim mengajukan anggaran 1,5 miliar untuk pengadaan tiga unit mobil dinas baru untuk pimpinan DPRD Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Padahal Pemerintah Kabupaten Matin sedang berhadapan dengan kondisi kemiskinan ekstrem, infrastruktur jalan rusak, dan krisis air minum bersih. Rencana pembelian tiga unit mobil dinas baru ini juga tercatat dalam kebijakan umum anggaran prioritas sementara atau yang biasa disebut KUA-PPAS RAPBD perubahan 2021. 
Benediktus mengatakan semua pejabat mulai dari eksekutif, legislatif termasuk anggota DPR bukan hanya sebagai representasi suara dari masyarakat tetapi lebih dari itu ia sebagai representasi kehidupan nyata masyarakat.

"Kasus di Manggarai Timur tentu kan kita berharap bahwa, ketiga anggota DPR ini bisa lebih arif dan bijaksana melihat situasi yang ada. Apalagi predikat Manggarai Timur cukup tertinggal," ungkap Beni kepada media ini Minggu, 28 November 2021.

Lebih lanjut Beni mengatakan, bahwa melihat kondisi Manggarai Timur yang mengalami kemiskinan ekstrem, opsi pembelian mobil itu harus dipikir ulang dan sebaiknya PPRD Matim lebih peka terhadap kondisi masyarakat saat ini. 
"Semestinya DPRD Matim perlu kajian ulang terkait pengadaan tiga unit mobil pimpinan dan bagi saya itulah pejabat yang sesungguhnya," tegas Beni. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini