Percepat Herd Immunity, DPC PDI Perjuangan Asahan Gelar Vaksinasi Tahap Dua di Dua Lokasi Berbeda

Editor: Jurnalis author photo

Vaksinasi di Dua Lokasi Berbeda

liputan6online.com
| ASAHAN- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 3 Sumut, Bob Andika Mamana Sitepu SH kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi masyarakat umum di dua titik yang tersebar di wilayah Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sabtu (11/12/2021).


"Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19. Disamping itu, kegiatan yang dilakukan di dua tempat seperti di Desa Banjar dan Kelurahan Binjei Serbangan, Kecamatan Air Joman ini juga untuk mempercepat upaya untuk mencapai Herd Immunity," ungkap ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP didampingi anggota DPRD Asahan, Nur Anisah Pulungan.

Dirinya mengakui, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggungjawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.

"Selain Pemerintah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan selaku salah satu partai politik juga memiliki tanggungjawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap konstituen nya dalam hal vaksinasi," terangnya.

Dirinya mengakui, dikarenakan partai PDI Perjuangan adalah partai yang lahir dari rakyat, tumbuh dan besar karena rakyat maka kami harus terus menerus berbakti pada rakyat.

"Upaya vaksinasi Covid-19 secara massal ini ditempuh oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 3 Sumut, Bob Andika Mamana Sitepu SH bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan agar masyarakat sehat, kuat, dan meraih masa depannya lebih baik lagi," jelasnya.

Rosmansyah berharap, target dosis vaksin ini kedepannya dapat tercapai dan dapat mempercepat kekebalan imun (Herd Immunity) dari ancaman Covid-19.

"Sehingga kegiatan masyarakat maupun perputaran roda ekonomi dapat kembali normal dan tingkat kekebalan masyarakat Kabupaten Asahan haruslah dapat lebih baik lagi," harapnya.

Senada, anggota DPRD Kabupaten Asahan dari fraksi PDI Perjuangan, Nur Anisah Pulungan merasa kagum dengan antusiasme masyarakat di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap 2 secara massal tersebut.

"Maka dari itu, kami berupaya untuk mendukung Pemerintah agar program Vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan dengan sukses dan percepatan Herd Immunity dapat segera terwujud," ungkap Nur Anisah Pulungan.

Kemudian, Nur Annisa Pulungan meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Terpisah, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 3 Sumut, Bob Andika Mamana Sitepu SH mengucapkan rasa terimakasih kepada bung Rosmansyah selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan dan Nur Anisah Pulungan selaku anggota DPRD Kabupaten Asahan atas pelaksanaan kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 tahap 2 secara massal di dua tersebut.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mempercepat Herd Immunity," ungkap Bob ketika dikonfirmasi melalui via telepon seluler. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini