BARBER'S 99, Tempat Pangkas Rambut Keilmuan dan Gamers di Labuan Bajo

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Konsep ruangan serta pelayanan yang berbeda menjadi kunci utama jasa pangkas rambut BARBER'S 99 yang beralamat di Marombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo,  Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, orang yang mengelolanya juga orang muda dengan sangat memperhatikan kenyamanan para pelanggan.


Siapa pun pasti ingin memiliki penampilan yang rapi dan keren. Penampilan yang berbeda dengan orang lain. Penampilan menarik nan indah itu juga bukan hanya saja berlaku untuk kalangan perempuan saja, laki-laki juga menginginkan tampilan yang berbeda dengan orang lain. 

Dikalangan pria, selain style pakaian, gaya dan tata rambut juga salah satu hal yang menarik untuk ditata dan dirapikan. Tentu, gaya cukur serta model rambut itu juga menjadi perhatian khusus dikalangan para pria.

Salah satu cara agar tampilan gaya rambut memiliki gaya dengan konsep hair style, tentu harus rajin merapikan rambut dengan cara memotongnya di tempat cukur rambut khusus kalangan pria. 

Bagi anda yang berdomisili disekitaran kota Labuan Bajo (Kabupaten Manggarai Barat) dan sekitarnya, sesekali mampir di  BARBER'S 99. Keberadaan lokasi BARBER'S 99 dari pusat Kota Labuan Bajo jarak tempuhnya kurang lebih sekitar 10 menit. Posisi BARBER'S 99 ini tidak jauh dari jalan raya utama lintas trans Flores Labuan Bajo-Ruteng, lebih tepatnya posisinya berada di pinggir jalan dekat RSUD Pratama Komodo, lebih pas nya berada dekat jembatan, sebelah kiri dari arah Kota Labuan Bajo, sangat muda bagi anda untuk mampir. 

Hamid, pemilik BARBER'S 99 saat ditemui menceritakan, bahwa awal usahanya dirintis karena melihat potensi dan peluang yang ada. Masyarakat Merombok, Capi, Kaper dan sekitarnya, kebutuhan untuk memangkas rambut cukup tinggi. Namun, pada saat itu keberadaan tempat cukur rambut hanya satu saja di daerah ini. Dari sanalah ia berpikir, bahwa kebutuhan orang untuk mencukur rambut setiap hari selalu ada. Makanya ia memulai merancang dan mengkonsep kan untuk mendirikan usaha pangkas rambut atau tempat cukur. 

"Pertama yang Saya amati pada saat itu, potensi pangsa pasar. Kebutuhan orang untuk mencukur rambut cukup tinggi, sedangkan tempat untuk pangkas rambut diwilayah seputaran wilayah RSUD Pratama Komodo, tempatnya cuman satu. Bahkan, tempat itu itu juga bukan putra asli daerah wilayah sekitar itu, tapi orang yang membuka tempat usaha tersebut orang luar. Tentu hal ini membuat saya pribadi merenung." terang Hamid, Kamis (20/1/22) di tempat usahanya

Lebih lanjut ia katakan sembari mempertanyakan, kenapa orang lain bisa membaca peluang dan potensi yang ada disekitar kita?, sedangkan kita hanya bisa melihat dan menonton saja. 

Padahal, lanjutnya, keberadaan generasi muda yang ada di seputaran ini juga memiliki skill mencukur rambut yang sangat luar biasa. Hal ini melihat dan mengamati keseharian anak-anak muda disini.

"Generasi muda disini mempunyai potensi,  memiliki kualitas dan kapasitas skill mencukur yang sangat spektakuler," paparnya kembali

Ia katakan, sebagai generasi muda, tidak boleh berdiam diri melihat peluang yang ada. Sekarang ini, eranya bukan lagi bermodalkan cuap-cuap semata saja, melainkan action juga harus dibarengi. Orang muda harus mengeksplore kemampuannya dengan hobi yang dimiliki. Apapun bentuk hobinya, usahakan kemampuan itu bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya.

"Pemuda itu harus menjemput bola, jangan diam ditempat hanya menyaksikan saja. Kembangkan potensi yang ada untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat," tutur Hamid

Hamid juga menerangkan, konsep tempat cukur rambut yang dibangunnya adalah dengan konsep perpustakaan dan angkringan. Inilah inovasi yang ada di BARBER'S 999.

"Selain orang datang mencukur rambut, kami juga menawarkan transformasi keilmuan untuk pelanggan yang hadir dengan model type tata ruang angkringan. Sehingga orang yang datang kesini merasakan manfaat nya," terang nya

Sambil orang menunggu cukur rambut, sambung Hamid, para pelanggan juga bisa membaca buku dengan beberapa ratusan koleksi judul yang sudah ada tertata rapi di rak buku. Selain itu juga ada juga WiFi gratis. Pelanggan bisa memanfaatkan jaringan WiFi yang ada untuk mereka browsing ataupun apa pun bentuk aktifitasnya. Bahkan disini juga tempat para games berkumpul, mulai dari pemain game mobile legenda, free fire, PUBG, e-football maupun game-game lainnya.

"Hadirnya konsep ini dalam rangka meminimalisir kejenuhan pelanggan pada saat berada di tempat ini. Pelanggan bisa memanfaatkan beberapa koleksi buku yang ada ataupun memanfaatkan jaringan WiFi. Bahkan, selain itu juga, di BARBER'S 99 orang bisa memesan beberapa jenis minuman yang sudah disiapkan. Minuman khas kopi Manggarai adalah menu utamanya, dan juga beberapa jenis minuman lainnya. Untuk harga minuman, tidak sampai menguras semua kantong," paparnya

Ia tuturkan, tarifnya tidak membuat pengunjung khawatir. Harganya bisa dijangkau dengan tarif sesuai kapasitas kantong masyarakat setempat yakni, hot coffe dengan harga 5.000, hot real dengan harga 5000, dan milk drink dengan harga 5000.

Untuk biaya cukur rambut juga, tambah Hamid, sangat murah. Tarif cukur untuk dewasa dikenakan biayanya hanya 20.000, untuk anak-anak hanya 15.000, sedangkan pelanggan yang mencukur botak dikenakan biaya sekitar 15.000.

"Kami juga disini ada satu program. Program diskon bagi para pelanggan yang akan melakukan cukur selama 5 (lima) kali. Jika pelanggan sudah mencukur selama 5 kali, kami juga berikan diskon satu kali cukur gratis. Nah, setiap orang yang telah mencukur disini, kami sudah sediakan kupon untuk mereka bawah dan dikumpulkan. Kupon itu sebagai bukti ketika pelanggan yang sudah mencukur 5 kali itu mengklaim diskonnya nanti," terang Hamid

Selain harganya terjangkau, lanjutnya, para pekerja disini juga sudah profesional di bidang mencukur. Ia adalah anak muda yang sangat luar biasa dengan potensi yang dimiliki. Model gaya rambut apapun, ia bisa mencukur.

Hamid katakan, pasar kota super premium sangat menjanjikan, karena masyarakat sangat memperhatikan penampilan dan gaya. Berharap BARBER'S 99 menjadi solusi terbaik dalam mengubah penampilan gaya rambut masyarakat di zaman yang penuh dengan serba style.

"Pekerjanya untuk sekarang ini baru satu orang saja. Ia adalah anak muda yang sudah profesional dalam bidang mencukur. Mungkin dalam waktu dekat ini juga, rencananya mau rekrut satu tim lagi. Nanti bisa dicek di media sosial untuk mewartakan itu." terangnya 

Pemilik BARBER'S 99 itu juga mengatakan, 
kami juga tetap mengedapankan pelayanan yang ramah dan nyaman bagi pelanggan. Karena pada prinsipnya, pelanggan adalah raja yang memegang mahkota. Jadi harus kita berikan pelayanan yang terbaik.

"Kami mewartakan kepada seluruh masyarakat di wilayah Desa Golo Bilas maupun daerah sekitarnya. Jangan lupa untuk mampir di tempat kami. Kami akan menjamin rasa nyaman dan ketenangan anda pada saat berada disini," ujarnya

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi akun media sosial yang sudah dibuat. Adapun media sosial yang digunakan oleh BARBER'S 99 diantaranya page facebook (Barber's 99), Instagram (BARBER'S 99) dan YouTube (BARBERS 99).

"Di media sosial itu nanti, kami akan mengabarkan informasi-informasi. Mulai kabar buka dan tutup, kabar adakan diskon, karena tahun 2022 ini setiap bulan juga akan diadakan disko. Selain itu juga kabar menu minuman tambahan atau apapun bentuk kabarnya, kami akan wartakan lewat media sosial yang ada." tutupnya. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini