Percepatan Vaksinasi, Kapolres Toba Himbau Orangtua Murid Agar Anaknya Segera Divaksin

Editor: Liputan 6 author photo
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya Sik.MH, saat meninjau kegiatan vaksin (liputan6online.com/doc)

liputan6online.com I TOBA - Dalam rangka mendukung program pemerintah dan percepatan persentase vaksinasi untuk negeri, Kapolre Toba AKBP Akala Fikta Jaya Sik.MH, melakukan tinjauan kegiatan vaksinasi anak usia 6-12 tahun digedung SD Negeri No 173584 di Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (19/1/22).

Peninjauan kegiatan vaksinasi itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, didampingi Kabag Ops Kompol Jhonny Andreas Siregar, mengikuti video Conference dari Kapolri.

Kapolres juga bersosialisasi sembari menghimbau kepada orangtua murid, agar menyegerakan anaknya untuk divaksin. Sebab, vaksin sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Terhadap tenaga medis (vaksinator) untuk tetap semangat dalam melakukan tugas mulia tersebut dan terus mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

"Kegiatan peninjauan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid - 19 anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Toba, berjalan lancar aman dan kondusif. Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mencegah serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,"kata AKBP Akala Fikta Jaya, melalui Kasubag Humas Polres Toba, Iptu B Samosir.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi anak selain digelar di Kecamatan Sigumpar, juga dilaksanakan dikecamatan lainnya di wilayah hukum Polres Toba dan kegiatan tersebut, sudah berjalan beberapa hari. Sehingga personel Polres Toba serta personel Polsek jajaran, tetap monitoring dan semangat dalam melakukan pengamanan.

"Diharapkan kepada seluruh orangtua, agar segera dan mau membawa anak-anaknya untuk di vaksin. Juga lakukan himbauan kepada tetangga agar anak-anaknya juga mau divaksin dan datang ke Polres Toba, Puskesmas. Hal ini bertujuan agar semua masyarakat sehat setelah sesuai program pemerintah,"pungkasnya. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini