Rebut Ketua AJO Matim, Yopie Moon Geserkan Dua Rivalnya

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Yopie Moon terpilih jadi Ketua Aliansi Jurnalis Online (AJO) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2022–2024, Sabtu (8/01/2021). 


Yopie terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) II AJO yang dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru (Natura) bersama yang berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 8–9 Januari 2022. 

Dalam merebut kursi ketua AJO itu, Yopie Moon berhasil mengalahkan dua rivalnya dengan memperoleh sembilan suara. Sementara itu, Efrem Polce hanya meraup dua suara dan pimpinan FloresNews.ID, Nardi Jaya hanya meraih satu suara saja. 

Dalam sambutan singkatnya, Yopie Moon bertekad akan melaksanakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi wartawan AJO Matim. 

"Peningkatan kompetensi wartawan itu sangat penting. Karenanya, kita akan mengundang wartawan senior sebagai pemateri untuk penguatan kapasitas wartawan," jelas mantan wartawan Floreseditorial.com itu. 

Selain itu, dirinya bertekad akan selalu membangun relasi yang baik dengan Pemda, setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua pimpinan Partai Politik (Parpol) di kabupaten itu. 

Kendati demikian, AJO Matim secara Organisasi akan mengkritisi jika ada kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada kepentingan masyarakat. 

"Kalau kebijakan yang baik, tentunya kita apresiasi. Begitu pula sebaliknya, kita akan kritisi jika kebijakan tersebut tidak berpihak pada kepentingan masyarakat," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Ketua AJO Terdemisioner, Andre Kornasen menyampaikan, permohonan maaf jika ada yang tidak berkenan di hati selama masa kepemimpinannya. 

"Selama ini saya selalu berpikir bagaimana untuk membesarkan AJO Matim, serta memiliki posisi tawar yang tinggi. Kalau ada kata–kata dan perbuatan saya yang kurang berkenan di hati teman–teman, dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan permohonan maaf," ujarnya. 

Pada akhir sambutan, Ia meminta ketua terpilih bersama pengurus AJO harus bekerja keras demi membesarkan wadah itu. 

"Bicara media online di Manggarai Timur, pasti selalu erat kaitkannya dengan kehadiran AJO. Saya berharap, pada masa kepemimpinan ketua baru bisa membawa AJO Matim ke arah yang lebih baik," pintanya. 

Sementara itu, Waldus Budiman selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota AJO Matim atas partisipasi yang baik dalam kegiatan tersebut. 

"Terimakasih atas partisipasi dari teman-teman, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua," ucap wartawan Posflores.com itu. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini