HUT UMKM Brebes Bermartabat ke-2 Giat Baksos

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Dalam rangka Hari ulangtahun yang ke dua, UMKM Brebes Bermartabat adakan Bhakti Sosial. Adapun Giat sosial ini dilakukan untuk panti Jompo di Desa klampok Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Rabu (10/ 2/ 2022)


Pembina UMKM Brebes Bermartabat, Azmi Majid, berharap dalam kegiatan sosial ini agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam situasi Pandemi ini. UMKM dapat mengupayakan dan mengoptimalkan kecanggihan informasi. Media sosial dan yang lainya agar semuanya dapat mengakses Produk UMKM di kabupaten Brebes. 

Ketua UMKM Brebes Bermartabat, M Iqbal Yulianto mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Brebes ke-344, HUT UMKM Brebes Bermartabat ke-2, pada hari ini bertema  "Sharing is Caring". UMKM Peduli kepada lansia mencari berkah untuk UMKM yang penuh Barokah.

Lanjut kata Iqbal, UMKM Brebes Bermartabat Ada tiga program Utama, yang pertama Legitas Berusaha (NIB, SLS, PIRT, Sertifikasi Halal), yang kedua Brending kemasan, dan yang ketiga marketing online ofline. Dan menurutnya, Program ini terus akan berkelanjutan, dan ini yang kesekian kalinya. 

UMKM Brebes Bermartabat ini terus melakukan sosialisasi dan pembuatan NIB bagi pelaku UMKM.

"Bahwa program NIB wajib bagi para pelaku UMKM korelasinya adalah agar memperoleh sertifikasi Halal Gratis program dari pemerintah  dan selain itu UMKM Brebes bermartabat akan mengadakan bimtek. Sertifikasi halal bagi pelaku UMKM se-kabupaten Brebes," kata Iqbal. (L6OC/Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini