'Imapelma' Ende Gelar Kegiatan KKBM di Kelurahan Golo Ru'u Manggarai Barat

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma) Ende melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) yang dilaksanakan di Kelurahan Golo Ru'u, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat pada (31/01/22  sampai 06/02/22).

Penyelenggaraan kegiatan KKBM ini bertujuan untuk membangun hubungan sosial kemasyarakatan antar mahasiswa dengan masyarakat setempat melalui beraneka kegiatan.

Ketua Panitia KKBM, Valerianus Majur (Very) kepada media ini menerangkan bahwa dalam sepekan ini kedepan ada beraneka kegiatan yang akan dilaksanakan oleh teman-teman IMAPELMA-Ende di Kel. Golo Ru'u diantaranya; Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di SMAK Sanctissima Trinitas Ranggu; Bakti Sosial; Seminar; Penyuluhan Pertanian; Olahraga; dan Malam Kesenian.

"Dalam seminggu ini kedepan ada berbagai kegiatan yang akan kami jalankan dikelurahan Golo Ru'u. Semua kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan sosial antar mahasiswa dengan masyarakat setempat",Kata Valerianus.

Ia menambahkan bahwa terlaksananya kegiatan ini tentunya berkat perjuangan  dan bantuan dari berbagai pihak maka pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih kepada Penasehat , Pendamping, Jajaran Badan Pengurus,Ketua Panitia  Bersama Jajaranya, Senior, Senior Alumni, Pemerintah (Kabupaten Manggarai Barat, Kecamatan Kuwus, Kelurahan Golo Ru'u), Pemerintah Kabupaten Manggarai, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kampung Ker, Para Donatur dan pihak lainya yang dengan caranya masing masing telah membantu kami mulai dari persiapan sampai hari pembukaan kegiatan.

Sementara itu ketua Imapelma Ende, Vinsensius Jeradu yang sapaan akrabnya Vinsen manyampaikan bahwa Imapelma merupakan organisasi kemahasiswaan ekstra kampus. Anggota yang terhimpun didalamnya juga merupakan mahasiswa asal Manggarai Raya yang menempuh pendidikan di kota Triwarna Ende tanpa memandang suku, ras, budaya lokal, agama dan latar belakang ekonomi.

Lanjut dia bahwa semua anggota IMAPELMA didasari oleh rasa persaudaraan sejati, keinginan untuk seia sekata dalam menjalankan keputusan dan cinta akan kebaikan serta peduli terhadap keadaan sosial baik keadaan di tempatnya berada (Ende) maupun di tempatnya berasal (Manggarai).

"Kemah Kerja Bhakti  Mahasiswa (KKBM) merupakan  momen paling penting dan dilaksanakan setiap 2 kali dalam setahun, dimana dalam kegiatan ini anggota Imapelma berbaur bersama masyarakat saling berbagi pangalaman untuk kemajuan bersama di berbagai bidang. Salah satunya di bidang pertanian, selain itu IMAPELMA juga akan berusaha membantu mengatasi persoalan yg terjadi di tengah masyarakat dengan menghadirkan narasuber yang solutif. Dibidang pendidikan Imapelma berbagi pengalaman tentang kepemimpinan melalui Latihan Keterampilan Tingkat Dasar", Ucap mahasiswa Universitas Flores ini. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini