Tahun Depan, Kecamatan Ciwaringin Menerima Banyak Bantuan Pembangunan Hasil dari Musrembang Kecamatan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Hari ini bappelitbangda kabupaten Cirebon melakukan survei secara fisik hasil dari aspirasi masyarakat pada Musrenbang Kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon.


Ada dua desa yang di survei oleh bappelitbangda guna memastikan bahwa lokasi yang di ajukan dalam Musrenbang kecamatan Ciwaringin sesuai dengan yang di mohonkan, Selasa (08/02/2022).

Lokasi yang di survei hari ini adalah desa Babakan Ciwaringin dan Gintung kidul Ciwaringin.

Tedi Tri Susilo selaku Kabid pemerintahan dan pemberdayaan manusia dinas bappelitbangda kabupaten Cirebon menerangkan bahwa fungsi dari bappelitbangda adalah: Mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang Perencanaan Pembangunan serta Penelitian dan Pengembangan yang menjadi kewenangan daerah. Pelaksanaan tugas dukungan teknis bidang Perencanaan Pembangunan serta Penelitian dan Pengembangan.

"Atas dasar itu, kami mengkroscek kelapangan melihat secara fisik langsung hasil dari Musrenbang kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon, menghitung dan menilai serta menentukan anggaran yang akan di kucurkan dan di laksanakan oleh dinas teknis yaitu PUPR kabupaten Cirebon,' kata Tedi tri Susilo.

Di tahun 2023, sambung Tedi, kami mencoba menyelesaikan masalah- masalah yang di aspirasikan oleh masyarakat di wilayah kecamatan Ciwaringin melalui Musrenbang. Kecamatan Ciwaringin yang di wakilkan oleh kepala desanya masing-masing, namun perlu di dukung kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga fasilitas umum demi kepentingan bersama," tandasnya.

Sementara itu kepala desa Babakan Ciwaringin H.Satori berharap, permohonan dapat secara utuh terlaksana dan tanpa ada hambatan kedepannya. 

"Pembangunan desa Babakan Ciwaringin sangat di butuhkan demi mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat desa Babakan Ciwaringin di masa pandemi covid 19 ini, dan mudah-mudahan tidak ada hambatan kedepannya," sebutnya. (L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini