Diduga Banyak Barang Kedaluarsa Masih Terjual di Kios dan Toko di Matim

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Setiap makanan dan minuman yang dijual ditokoh, minimarket maupun kios kecil pasti sudah memiliki tanggal kedaluarsanya.

Oleh karenannya setiap para pembeli harus memperhatikan baik-baik kemasan agar tidak salah dalam membeli.

Seperti hal yang disampaikan oleh salah seorang warga Borong EM (27 tahun) kepada media ini Jumaat 08 April 2022 mengatakan, dirinya menilai lemahnya pengawasan dari pihak pemerintah dan juga BPOM ( Badan Pemeriksa Obat dan Makanan). Sebab menurutnya begitu banyak kios-kios kecil yang masih memberanikan diri untuk menjual barang kedaluarsa. Iapun meminta kepada pemerintah daerah Manggarai Timur dalam hal ini Dinas Perindagkop untuk segerah menertibkan barang-barang kedaluarsa yang dipajang di Toko dan kios seputaran Borong,Kembur dan Peot. Sebab beberapa hari yang lalu dirinya mencoba untuk membeli salah satu jenis minuman dan makanan dibeberapa kios dan ternyata banyak yang sudah kedaluarsa dan pihak tokoh dan kiospun masih berani melakukan penjualan.


"Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk segera menertibkan barang-barang kedaluarsa yang ada ditoko dan kios-kios kecil. Karena ada beberapa jenis makanan dan minuman sudah kedaluarsa namun para pemilik tokoh dan kios masih berani untuk menjual",katanya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa diharapkan kepada pembeli agar jangan tergiur dengan harga yang murah, sehingga langsung dibeli tanpa melihat tanggal kadaluarsanya.

Karena biasanya, pedagang akan banting harga atau dibawah harga pasaran, kalau sudah mendekati masa kadaluarsa.

“Lihat dan teliti dulu barang yang mau dibeli. Pastikan kemasan masih bagus dan tanggal kadaluwarsanya. Jangan karena murah, lalu membeli banyak-banyak. Tapi membahayakan bagi diri kita,” tuturnya. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini