Peduli Terhadap Sesama, Rayon AMPI Medan Tembung Santuni Anak Yatim

Editor: Liputan 6 author photo
Ketua Rayon AMPI Medan Tembung, M. Harvinsyah Rozi Harahap, santuni anak yatim di Masjid Al- Iman Kelurahan Indra Kasih (liputan6online.com/hendra tanjung)

liputan6online.com I MEDAN - Bentuk rasa kepedulian terhadap sesama dibulan ramadhan 1443 H, Rayon AMPI Medan Tembung, menyantuni anak yatim di Masjid Al- Iman Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, kota Medan (16/4/2022).

Rangkaian kegiatan program sosial Safari Ramadhan itu adalah untuk yang kedua kalinya dilakukan selama berlangsungnya bulan puasa. Dimana sebelumnya kegiatan perdana digelar di Masjid Al-Ishlah, Kelurahan Bantan Timur.

Ketua Rayon AMPI Medan Tembung M. Harvinsyah Rozi Harahap, mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Jumat dan Sabtu selama bulan Ramadhan, pukul 03.00 WIB. Rasa terimakasihnya juga ia ungkapkan kepada ketua Sub Rayon AMPI Kelurahan Indra Kasih, M. Irfan sekaligus kepada ketua panitia serta panitia pelaksana dan kader-kader AMPI yang hadir melaksanakan kegiatan sosial tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab hingga acara terlaksana seperti yang diharapkan.

"Insyaallah terus kita laksanakan secara berkesinambungan dibulan ramadhan yang akan datang. Kegiatan ini merupakan bentuk dari program sosial peduli terhadap sesama. Kami ingin membuktikan bahwa organisasi AMPI bukan tempat kumpulan preman. Namun kami lebih mendekatkan diri serta berbaur dengan masyarakat sehingga kami berada ditengah-tengah masyarakat, yang pada akhirnya dapat memperkokoh tali silaturahmi"ungkap Harvin.

Ia juga menyebutkan, bahwa setiap organisasi baik organisasi masyarakat (Ormas) maupun organisasi kepemudaan (OKP), adalah wadah tempat kumpulan orang-orang baik. Untuk itu ia berharap agar masyarakat tidak menuai pemikiran negatif, bahkan pihaknya akan siap jika diperlukan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sosial yang sifatnya membantu masyarakat dan terutama bagi anak yatim, yang pada dasarnya memang menjadi tanggung jawab kita bersama.

Harvin, juga mengucapkan terimakasihnya kepada pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) AL- Iman, yang telah turut mendukung dan berpartisipasi menyediakan tempat  sehingga kegiatan makan sahur bersama dengan warga hingga menyantuni anak yatim berjalan seperti yang diharapkan.

Ketua BKM AL- Iman, Drs H Abdul Hakim Siregar MA, dalam pidatonya sangat berterimakasih kepada Rayon AMPI Medan Tembung. Sebab menurutnya, program sosial peduli terhadap anak yatim yang dilakukan, merupakan hal yang sangat luar biasa.

Ia berharap program tersebut kiranya tidak sekali saja, namun dilakukan secara berkesinambungan. Jika bukan kita, siapa lagi yang memperhatikan anak-anak yatim yang memang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita.

"Semoga kedepannya kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan dan jangan terhenti sampai disini saja. Sebab yang kita lakukan ini adalah bentuk rasa kepedulian kita terhadap anak yatim. Kami berharap seluruh organisasi masyarakat yang ada juga melakukannya. Doa kami semoga AMPI kedepannya semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat,"harapnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir ketua DPD AMPI kota Medan, Rizky Anugerah SE, yang diwakili oleh Syahmadi, selaku pengurus. Usai sholat subuh berjamaah dan Tausiah, acara diakhiri dengan menyantuni anak yatim dan foto bersama. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini