Dua Hari Lalui Seleksi, 14 Atlet Tinju Pelajar Lolos Seleksi Prapopnas Pertina Sumut

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MEDAN- Setelah dua hari melalui seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapopnas) cabang tinju pelajar yang diadakan oleh Pertina Sumut, akhirnya sebanyak 14 Atlet pelajar tinju lolos seleksi untuk ikut Pekan Olahraga Nasional di Jakarta.


Seleksi Proponas sendiri diadakan Pertina Sumut di Pusat pelatihan daerah di Komplek Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Para atlet tinju yang lolos seleksi akan dilatih lebih baik lagi dipusatkan pelatihannya daerah (Pelakda) Pertina Sumut.

Arhasatua selaku ketua bidang pembinaan Pertina Sumut kepada wartawan mengatakan, atlet tinju pelajar ini datang dari berbagai daerah yang ada di Sumut untuk mengikuti seleksi Prapopnas.

"Yang ikut dari seluruh daerah di Sumut, tapi yang ada sasana tinju hanya tujuh daerah ditambah satu dari Pertina Sumut. Daerah yang ikut seleksi yakni Daerah Binjai, Medan, Langkat, Tebing Tinggi, Taput, Humbahas, Tapsel dan PPLP Sumut,"ucapnya.

Selama dua hari ini Pertina Sumut mengadakan seleksi Propopnas dengan berbagai cabang partai.

"Ini hari terakhir kita seleksi ada 10 partai, sedangkan hari pertama kita mengadakan delapan partai pertandingan,"sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan Arhasatua, para atlet yang lolos pada seleksi akan terus digembleng dan dibina guna mengikuti dua kegiatan nasional.

"Ada dua agenda nasional yang akan kita ikuti yakni Prapopnas di Jakarta pada bulan Oktober mendatang dan persiapan serta pematangan atlet - atlet tinju kita guna mengikuti PON tahun 2022 di Medan,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Sumut Sabam Manalu saat ditemui mengaku bangga dengan hasil yang dicapai pada Prapopnas kali ini.

"Para atlet tinju pelajar yang lolos kali ini adalah yang terbaik disetiap cabangnya, kita akan terus bina para petinju muda kita hingga tingkat Nasional dan internasional,"ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Sabam berpesan kepada para atlet agar terus giat berlati dan jangan mudah menyerah.

"Kepada atlet tinju yang lolos pada Propopnas ini agar terus berlatih dan pantang menyerah, sedangkan yang belum lolos jangan putus asa tetap semangat dan berlatih. Tidak ada kata menyerah bagi para petarung sejati,"sebutnya.

Sementara itu, pengamatan wartawan dilokasi bukan hanya Ketua Pertina Sumut Sabam Manalu saja yang terlihat, tapi juga seluruh pengurus Pertina Sumut dan Pengurus Pertina setiap daerah juga hadir untuk memberikan semangat bagi para atlit tinjunya. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini