Gelar Apel Siaga, Sabam Manalu: TKBM Pelabuhan Belawan Itu Masih Ada dan Eksis di Pelabuhan Belawan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN - Primer Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Primkop TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan gelar apel siaga di lapangan PJKAI jalan R. Surian tepatnya depan Pelabuhan penumpang Bandar Deli Belawan, Jum'at pagi (01/07/2022).


Dalam apel siaga tersebut, ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, Sabam Parulian Manalu mengatakan, bahwa pihaknya menekankan pada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab agar tidak ganggu TKBM.

"Tujuan kita berkumpul hari ini, bahwa TKBM Pelabuhan Belawan itu masih ada dan eksis di Pelabuhan Belawan. Ini yang mau kita buktikan," ucap Sabam, yang di sambut sorak semangat ribuan buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

Banyak orang yang menganggap TKBM Pelabuhan Belawan tidak ada lagi, sambung Sabam, maka ada yang berani coba-coba mengganggu TKBM, kita tunjukkan ke-ariban kita, walau kita diserang dari sana-sini oleh pihak-pihak yang sontoloyo," tegas pria berbadan buntal tersebut.

Selain itu, ketua Pengawas Pelabuhan se-Indonesia (Sabam Manalu)ini juga berikan semangat kepada 3500 buruh TKBM.

"Saya mau mengatakan kepada kita semua, walaupun kita dihujat, dianggap sebagai pengadu di Pelabuhan ini (Pelabuhan Belawan), saya tegaskan bahwa TKBM sesuai dengan pernyataan sikapnya mempertahankan eksistensi, walau darah dan nyawa taruhannya", tegas Sabam.

Masih kata Sabam, disamping itu, kita sebagai orang-orang, sebagai masyarakat yang mencari nafkah, yang mencari kehidupan, yang mencari rupiah untuk kehidupan kita di keluarga kita di Pelabuhan Belawan ini, wajib hukumnya kita menjaga keamanan Pelabuhan. Tidak boleh ada yang merusak Pelabuhan, karena Pelabuhan-lah tempat kita kerja dan hidup," sebutnya.

Dari amatan awak media, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Belawan diwakili Kabid Lala, Fourmansyah, GM PT.  Pelindo, GM Terminal Peti Kemas, Asosiasi Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (APBMI) diwakili Sekretaris, Indra, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini