Diduga Kerap Menimbulkan Persoalan Terhadap Karyawannya, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kecewa Dengan Management PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Meilina Siregar sangat menyayangkan sikap management PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam karena disinyalir kerap bermasalah terhadap karyawannya.


"Pihak management PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam disinyalir selalu aja menimbulkan masalah dengan karyawannya. Alhasil, bingung saya jadinya bang," ungkap Meilina Siregar didampingi Kabid Hubungan Industrial, ZI Panjaitan, Senin (23/8).

Senada, Kabid Hubungan Industrial, ZI Panjaitan juga mengaku bingung dan menyayangkan sikap management PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam yang diduga tetap paksaan oknum karyawan tetap masuk kerja walaupun mengalami sakit yang berkepanjangan /tidak produktif.

"Dalam hal ini, saya merasa bingung tuh dengan sikap managementnya. Menurut saya, jika memang ada karyawan yang sudah tidak produktif lagi, seharusnya pihak perusahaan mengambil langkah pensiun dini," terangnya.

Dirinya menyarankan agar membawa / melaporkan persoalan tersebut kepada pihak pengawasan Disnaker Provinsi.

"Karena dalam hal ini, pihak pengawasan lah yang dinilai berkompeten untuk menyelesaikan persoalan tersebut bang," terangnya.

Perlu diketahui, lanjut ZI Panjaitan, sebelumnya sejumlah karyawan PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam telah melaporkan pihak manajemen perusahaan kepada pihak Disnaker Asahan terkait efek pemindahan ratusan karyawan ke luar kota.

"Sepengetahuan saya, persoalan tersebut telah sampai ke tingkat Pengadilan hubungan industrial," terangnya.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Kabid Hubungan Industrial berharap kepada management PT Padasa Enam Utama Kebun Teluk Dalam agar dapat memperhatikan karyawannya.

"Diharapkan jangan ada lagi timbul persoalan baru kedepannya. Dalam hal ini, perhatikanlah nasib para karyawan-karyawan tersebut, agar bisa tercipta situasi yang nyaman," harap mereka. (L6OC/Dedi)
Share:
Komentar

Berita Terkini