Melalui Reses, Nur Annisa Pulungan Berkomitmen Serap Aspirasi Masyarakat dan Konstituen di Desa Banjar

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Sebanyak ratusan warga Desa Banjar, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan antusias mengikuti kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Asahan dari fraksi PDI Perjuangan, Nur Annisa Pulungan, Jumat (19/8/2022).


"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dari kader-kader partai PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, ormas FKPPI Kecamatan Air Joman, warga Desa Banjar dan seluruh pihak yang antusias mengikuti kegiatan reses yang dilaksanakan pada hari ini," jelasnya.

Nur Annisa Pulungan menjelaskan, reses adalah kegiatan luar sidang yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD, DPR Provinsi maupun DPR-RI.

"Adapun tujuan dari reses yaitu untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat. Disamping itu, untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis di daerah pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan," jelasnya.

Dalam hal ini, Nur Annisa berkomitmen agar bisa terus selalu berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat.

“Jangan sampai ada sekat atau batas antara wakil rakyat dengan warga / konstituen. Perlu diketahui bersama, semua aspirasi tersebut nantinya akan ditampung dan diperjuangkan. Untuk itu, saya memohon doa restu agar tugas ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan dalam mengemban amanah dari rakyat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Nur Annisa Pulungan berharap kepada seluruh warga di Desa Banjar dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, aman dan nyaman dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada 7 September 2022 mendatang.

"Jangan sampai ribut, jangan saling menghujat, apalagi saling bermusuhan akibat beda pilihan," harapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP berharap kepada Nur Annisa Pulungan selaku anggota DPRD Kabupaten Asahan dari fraksi PDI Perjuangan dapat memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh warga.

"Semoga dengan kegiatan reses ini, aspirasi dari warga di Desa Banjar agar dapat ditampung dan diperjuangkan," harapnya.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Banjar, Feby Anazmi, S.Kom, M.Si mengucapkan rasa terimakasih kepada Nur Annisa Pulungan selaku anggota DPRD Kabupaten Asahan dari fraksi PDI Perjuangan yang telah membuat kegiatan reses tersebut.

"Sepanjang sepengetahuan saya, sudah banyak program yang sudah direalisasikan oleh ibu Nur Annisa Pulungan. Disamping itu juga, beliau tidak sungkan untuk memberikan solusi maupun arahan yang positif," jelasnya 

Pada kesempatan itu, Nur Annisa Pulungan selaku Anggota DPRD Kabupaten Asahan dari fraksi PDI Perjuangan juga memberikan bantuan berupa beras kepada sejumlah anak yatim dan warga yang menghadiri kegiatan reses tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas FKPPI Kecamatan Air Joman, dan ratusan warga yang antusias mengikuti kegiatan reses tersebut. (L6OC/Dedi)
Share:
Komentar

Berita Terkini