Kalah 4 Scor Dibantai PSM Makasar, Wagub Jawa Barat Minta Persib Bandung Berbenah

Editor: Liputan 6 author photo

liputan6online.com I BANDUNG - Setelah kalah 4 angka dengan scor 5-1 dibantai oleh pemain sepakbola PSM Makasar pada Liga 1 2022-2023, wakil gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulun, meminta Persib Bandung untuk kembali berbenah.

Menanggapi kekalahan Persib Bandung atas PSM Makassar pada laga semalam, PSM Makassar, berhasil menampilkan permainan impresif, sekaligus membuat mereka belum terkalahkan dalam enam laga yang dijalani di Liga 1 2022-2023. Sementara Persib Bandung, sudah kalah empat kali dari tujuh laga.

"Saya melihat fenomena Persib dari hari ke hari seperti itu adanya, mohon maaf, kalah dan kalah,"kata Uu, di Kota Bandung, Selasa (30/08/2022).

Meskipun dalam permainan ada menang dan ada kalah, namun kekalahan Persib berturut-turut tentu mengecewakan pendukung. Terlebih pendukung Persib yang akrab disapa Bobotoh cukup fanatik.

Termasuk Uu, Ia adalah salah satu penggemar Persib yang kecewa. Ia berharap Persib kembali bebenah disegala lini baik dari pemain, pelatih, hingga management.

"Kalau disela-sela kemenangan ada kekalahan kita bisa memahami ya namanya permainan, tapi Ari eleh wae mah, selalu mengecewakan pendukung," sambungnya.

"Biasanya takdir Allah SWT mengikuti syareat, memang Allah SWT memberi takdir tetapi diikuti syareat atau usaha dari makhluknya,"katanya.

Selanjutnya, Uu berharap ada perombakan di tubuh Persib Bandung yang berdampak positif terhadap performa.

"Saya befikir bagaimana Persib ada perubahan total, (perbaikan) dari seluruh pemain diganti semua, manajemennya diganti semua, karena siapa tau dengan pemikiran baru akan ada inovasi yang lebih baik,"imbuhnya.

"Mungkin mereka yang (sudah lama) mengurus Persib sudah jenuh, jera dan tidak inovasi- inovasi baru lagi karena sudah terlalu lama,"ucap Uu.

Uu berharap, apa yang dikatakannya menjadi motivasi, menjadi cambuk agar kembali menampilkan performa terbaik di setiap event.

"Maka mungkin wajar sebagai pecinta Persib menyampaikan harapan dan keinginan,"pungkas Uu. (L6OC/Sendi)

Share:
Komentar

Berita Terkini