Memperingati HUT PPMA ke-6 dan Hari Kesaktian Pancasila, PPMA Adakan Senam Sehat

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Dalam rangka memperingati HUT Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) ke 6 dan Hari Kesaktian Pancasila, DPP PPMA mengadakan kegiatan Senam Sehat bagi masyarakat umum Sabtu (01/10).


Kegiatan tersebut tampak meriah dengan kehadiran anggota DPR-RI, Dr Junimart Girsang SH, MBA, MH dan Jhonny Manurung SH, MH selaku Direktur Ideologi Politik, Pertahanan dan Keamanan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung serta adanya hadiah lucky draw senilai Rp 50 juta.

Ketua Panitia, Arief mengucapkan terimakasih atas kehadiran bung Dr Junimart Girsang, bung Jhonny Manurung, OPD , pengurus DPP-PPMA, pengurus DPD PPMA, DPC PPMA dan seluruh masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan senam sehat ini.

"Walaupun suasananya dalam keadaan hujan, namun tidak menyurutkan bagi kita semua untuk mengikuti kegiatan senam sehat ini. Melalui kegiatan ini, masyarakat di Kabupaten Asahan bisa menjadi lebih sehat," terangnya. 

Pada kegiatan ini, lanjut Arief, panitia telah menyiapkan hadiah lucky draw dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta yang terdiri dari 1 unit sepeda motor, TV, kipas angin, sepeda, kulkas, dan lain sebagainya.

"Yang mana hadiah lucky draw tersebut akan dibagikan kepada seluruh peserta yang akan beruntung dalam kegiatan senam sehat tersebut," jelasnya.

Dirinya mengatakan, selain diikuti oleh kalangan internal, kegiatan senam sehat ini juga diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.

"Semuanya kompak dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan senam sehat ini, sehingga bisa menjadi salah satu hal positif bagi kita semua," terangnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menciptakan pola hidup sehat dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin dan teratur.

Ketua DPP PPMA, Aris Fadillah Lubis mengatakan, selain memperingati HUT PPMA ke 6 dan Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan senam sehat ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan senam sehat ini, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," harapnya.

Sementara itu, anggota DPR -RI, Dr Junimart Girsang dan Jhonny Manurung mengaku senang melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Asahan yang mengikuti kegiatan senam sehat tersebut.

"Meriahnya luar biasa, partisipasinya juga luar biasa dalam mengikuti kegiatan senam sehat ini, kami percaya, kita semua pasti tambah sehat," jelas mereka.

Menurut mereka, dengan aktivitas sehat yang dipelopori oleh PPMA, bisa menjadikan masyarakat di Kabupaten Asahan lebih sehat dan berpikir positif.

"Kami sangat bangga bisa ikut serta dan berkumpul dalam pelaksanaan sehat sehat ini. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia," ucap mereka.

Mereka berharap kepada PPMA agar mampu menjadi lembaga yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas sosial, pendidikan dan kesadaran hukum terhadap masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yang dihadiri oleh seluruh unsur pengurus PPMA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua umum DPP PPMA beserta unsur pengurus, Ketua DPD PPMA beserta pengurus, Ketua Umum Generasi Muda (GM) PPMA beserta pengurus, OPD, dan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. (L6OC/Dedi)
Share:
Komentar

Berita Terkini