Remaja Yang Dikabarkan Hanyut Berhasil Ditemukan Warga

Editor: Jurnalis author photo

Saat Korban Hanyut Berhasil di Tarik Ke Darat Oleh Kedua Warga Young Panah Hijau 

liputan6online.com | LABUHAN DELI- Remaja yang dikabarkan hanyut di sungai Deli pada Minggu 30 Oktober 2022 kini telah ditemukan.

Ditemukannya korban bermula seorang warga yang bernama, Lukman Hakim 
(70 tahuh) berada di atas bot sampan saat pulang dari laut.
                               Jasad Korban

"Saya baru pulang dari laut. Saya lihat seperti ada mayat yang mengambang, rupanya benar," ujar pria tua
(Lukman hakim) yang kesehariannya mencari ikan di laut, Senin (31/10/2022) pukul 15:25 WIB.

Setelah benar itu mayat, sambung Lukman, saya panggil dari atas bot sampan remaja yang masih muda untuk berenang menarik korban tersebut," katanya.

"Cara kami (Lukman dan Suhelmi) menarik korban ini aga bisa ke darat dengan menggunakan plastik lebar berwarna putih transparan. Karena, kami takut bang mana tau pemeriksaan sidik jari. Alhamdulillah kami berhasil menarik korban dari aliran sungai ke darat," jelas Suhelmi (19 tahun) warga jalan young panah hijau, Lingkungan V, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan.

Sementara, Halam Syah selaku relawan "Rentan" mengatakan, korban ngekost di Tanjung Mulia, Lingkungan 1, Batu 6.

"Korban (Marceleno) warga Kabupaten Tapanuli Utara. Beliau ngekost di Tanjung Mulia, Lingkungan 1 Batu 6. Diduga semalam mandi-mandi dengan temannya saat Arus air sungai Deli sedang deras. Sementara temennya selamat karena mahir berenang, dan diduga korban kurang mahir dalam berenang," kata Halam Syah.

Dari pantauan awak media, korban berhasil di evakuasi oleh tim Basarnas kota Medan dan relawan "rentan" serta personil Polsek Medan Labuhan. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini