Dipergoki Curi Sepedamotor, Pria Bertato Kawat Duri Tewas Diamuk Massa

Editor: Liputan 6 author photo
Mrx terduga pelaku pencuri sepedamotor akhirnya tewas di RS Bhayangkara Medan, usai dimassa (foto: dokumen polisi) 

liputan6online.com I MEDAN - Dipergoki mencuri sepedamotor, pria bertato kawat duri dilengan kiri diamuk massa di Jalan Tanah Wakaf, Dusun 3 Bangun Setia, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Aksi pencurian yang dilakukan pria tidak memiliki identitas (Mrx) hingga kritis dan akhirnya tewas dirumah sakit akibat diamuk massa itu terjadi Kamis (17/11/2022) sekira pukul 16.30 Wib.

Sore itu Mrx (pelaku) datang ke Jalan Tanah Wakaf, Dusun 3 Bangun Setia, Desa Amplas. Disitu pelaku melihat 1 unit sepedamotor Honda Beat milik Serasi Br Barus (48) yang diparkirkan diladang.

Oleh pelaku kemudian mendekati sepedamotor milik korban dan berniat untuk mencurinya dengan merusak kunci kontak sepedamotor. Namun naas aksi pelaku dipergoki oleh warga yang melintas sehingga pelaku diteriaki maling.

Mendengar teriakan, warga lain pun berdatangan kelokasi kejadian. Pelaku yang sudah terkepung akhirnya ditangkap warga dan tak luput menjadi amukan brutal warga dilokasi.

Personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, mendapatkan informasi adanya amuk massa tersebut dengan cepat langsung menuju kelokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Dikarenakan kondisi pelaku kritis bersimbah darah akibat dimassa, lantas polisi membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun sayang dikarenakan luka parah yang dialami pelaku, nyawanya tidak dapat tertolong. Pria tidak memiliki identitas itu akhirnya tewas dengan kondisi kepala bagian belakang, kening, tangan kiri, kaki kanan, bibir, hidung dan telinga mengeluarkan darah.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Japri Simamora, mengatakan empat orang saksi telah dimintai keterangannya atas peristiwa tersebut dan polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit sepedamotor milik korban, Honda Beat warna putih merah tanpa nomor polisi dan satu gembok rusak serta satu senjata tajam jenis parang.

"Sampai saat ini identitas terduga pelaku belum diketahui. Adapun ciri-ciri dari terduga pelaku yakni, dengan tinggi badan 165 Cm, warna kulit putih, hidung mancung dan ada tato gambar kawat duri pada lengan sebelah kiri,"ujar Japri Senin (21/11/2022). (L6OC/Hendra Tanjung) 
Share:
Komentar

Berita Terkini