Sabam Manalu Bertekad Sejahterakan Buruh Bila Terpilih sebagai Anggota DPD RI

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MEDAN- Ribuan Buruh dari berbagai daerah di Sumatera Utara menyampaikan rasa bahagianya pada acara ulang tahun ke-46 Sabam Parulian Parulian Manalu, di lokasi sasana tinju Jalan Tangguk Bahagia I, Medan Labuhan Kota Medan, Senin malam, (11/12/2023).


"Selamat panjang umur ketua Sabam, pesan kami jaga kesehatan. Kami semua siap memenangkan Ketua Sabam sebagai DPD Perwakilan Sumut," ucap Ganda Simbolon buruh Pelabuhan Belawan pada acara tersebut. 

Sabam Parulian Parulian Manalu merupakan Ketua Koperasi Upaya Karya Tenaga Kerja Bongkar Buat (TKBM) Pelabuhan Belawan yang maju sebagai calon anggota DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara periode 2024-2029. 

Dalam kiprahnya membina para buruh dan masyarakat, Ketua Pertina Pemprovsu ini juga beberapa kali membawa anak bangsa mengikuti Tinju tingkat international yang membawa nama harum bangsa Indonesia.

Sabam yang juga tercatat sebagai salah seorang pengurus HKBP Nommensen merasa haru atas dukungan yang disampaikan pada malam itu.

"Terimakasih kepada teman-teman dan masyarakat yang hadir. Doa yang diberikan kepada saya lebih dari segalanya," kata Sabam dalam sambutannya. 

Dikatakannya, dirinya ini lahit dari anak  buruh dan sebagai buruh, dan sekarang pengurus buruh di Pelabuhan Belawan.

"Saya dibesarkan SPTI (Serikat Pekerja Transportasi Indonesia, Red) dan semua buruh teman dan sahabat saya. Semoga kita berhasil di DPD yang tentunya kemenangan itu  untuk kita semua," kata Sabam. (L6OC/Ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini