Pelaku Begal di Desa Manunggal Ditangkap

Editor: Jurnalis author photo

Poto: Pelaku Begal Dan Barang Bukti Sepeda Motor 

liputan6online.com
| LABUHAN- Polsek Medan Labuhan menangkap satu orang pelaku begal di Desa Manunggal.


Tersangka yang berhasil ditangkap berinisial 'S' (19 tahun), warga Desa Manunggal. Penangkapan itu berdasarkan laporan dari korban Rizky (22 tahun) yang dibegal di Pasar 9 Desa Manunggal.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, melalui Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS. Simbolon, menjelaskan bahwa, saat menerima laporan pengaduan dari korban pada Minggu, 19 Mei 2024 sekitar pukul 06.30 WIB, unit Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung melakukan penyelidikan intensif.

"Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, tim segera melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku," kata Perwira berpangkat melati satu tersebut, saat dikonfirmasi awak media, Senin (20/5/2024).

Insiden tersebut dilakukan oleh enam orang pelaku yang menyebabkan korban mengalami luka bacok di tangan dan kehilangan satu unit sepeda motor Honda Scoopy serta satu unit HP iPhone 13.

"Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan HP milik korban. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku lainnya yang terlibat dalam kejadian tersebut," papar PS. Simbolon.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, mengapresiasi tindakan cepat dan sigap dari personil Polsek Medan Labuhan dalam menangani kasus ini.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Tindakan tegas akan selalu kami lakukan terhadap pelaku kejahatan untuk memastikan masyarakat merasa aman," tegasnya Perwira Berpangkat melati dua itu.

Saat ini, tersangka S sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Medan Labuhan. Polsek Medan Labuhan juga terus melakukan patroli intensif dan meningkatkan pengawasan di wilayah-wilayah yang rawan tindak kejahatan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan. Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan," tandas Kapolsek. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini