Idul Adha 1442 H, Warga Sabajae Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Meski di tengah situasi pandemi Covid-19, perayaan Idul Adha 1442 H di Kota Padangsidimpuan berlangsung semarak, yang ditandai dengan antusiasnya warga mengikuti sholat Idul Adha di mesjid-mesjid sekaligus penyembelihan hewan kurban.


Demikian juga halnya yang dilakukan warga masyarakat Lingkungan I Sabajae Kelurahan Panyanggar Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Masyarakat secara bergotong royong melakukan penyembelihan hewan kurban  lapangan depan Mesjid Al-Karim, Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban dengan menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini disaksikan ratusan warga Lingkungan I Sabajae, dengan mengumandangkan takbir sebagai rasa suka cita bagi warga yang melaksanakan kurban.

"Untuk tahun ini, masyarakat yang mayoritas berpenduduk muslim ini menyembelih 8 ekor lembu, untuk dibagi-bagikan kepada seluruh masyarakat di Lingkungan I Sabajae, dimana panitia telah menyiapkan kupon bagi masyarakat untuk nantinya ditukar dengan daging kurban,“ ujar Ketua Panitia kurban, Badran Tanjung didampingi Akhyar Lubis.

Dikatakan, jumlah hewan kurban maupun peserta yang ikut berkurban tahun ini mengalami penurunan bila dibandingkan tahun lalu. "Kami dari panitia, mendoakan agar amal ibadah kita semua, khususnya yang ikut berkurban diterima Allah SWT, diberikan kelimpahan rezeki dan kiranya pandemi Covid-19 cepat berakhir,"imbuhnya.

(Hadiansyah Panjaitan)
Share:
Komentar

Berita Terkini