Satgas Covid-19 Padang Sidimpuan Kembali Gelar Razia Masker

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Padang Sidimpuan, Polres, Kodim 0212 TS, Dishub, Dinkes, kembali menggelar razia penegakkan protokol kesehatan (prokes), Selasa malam (13/7/2021).


Operasi yang diatur dalam Surat Edaran No 684/SATGAS COVID-19/2021, tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di Kota Padang Sidimpuan, petugas melakukan tes swab antigen pada 77 orang di 2 (dua) lokasi razia.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Nurcahyo Budi Susetyo, ST melalui Kasubbag Dokumentasi, Aditya  Syahputera Mirwansyah S.STP ,  Rabu (14/7/2021), mengatakan, razia dimulai dari pukul 21.00-23.00 WIB di dua lokasi, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman Simpang IKIP Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dan di Jalan Kenanga depan RSUD P.Sidimpuan


"Di lokasi Jalan Jenderal Sudirman petugas melakukan penyetopan kepada 50 pengendara yang tidak memakai masker dan langsung dilakukan tes swab antigen di lokasi, hasilnya 3 orang dinyatakan reaktif. Sedangkan di lokasi Jalan Kenanga diberhentikan 27 orang penyendara yang tidak memakai masker, hasil tes swab antigen negatif covid-19,"ungkapnya.


Aditya menambahkan, kegiatan ini sangat efektif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). 
(Hadiansyah Panjaitan)
Share:
Komentar

Berita Terkini