Kehadiran 'Rentan' Ditengah Masyarakat Untuk Relawan Sosial

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MEDAN LABUHAN- Tim Rentan Dewan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Medan Labuhan menghadiri undangan dari ahli bait Tahlilan pada malam ke Tiga.


Tahlilan tersebut atas musibah yang kemarin pada hari jumat (17/9/2021) sekira pukul 16.30 wib seorang anak berusia 4 tahun inisial 'HP' yang hanyut di sungai deli. Dan ditemukan oleh Tim Sar Basarnas juga Rentan Medan Labuhan serta Medan Deli pada minggu sore (19/9/2021).

Tim Rentan DPAC Medan Labuhan yang tiada lelah terus bergerak dari awal setelah mendapat kabar pada jumat malam hingga sampai ditemukan minggu sore.

Mendengar kabar tersebut, Sekretaris DPAC Rentan Medan Labuhan Khairil dengan sigap langsung evakuasi jenazah. Mulai memandikan jenazah hingga mengkafaninya dan menghantarkannya ke kuburan bersama anggota yang hadir juga Pengurus DPP Rentan Abah Salman.

Rouses de Fretes, selaku ketua melalui Sekretaris DPAC Rentan Medan Labuhan Khairil didampingi Bendahara Zois Ismail Harahap mengatakan, Kehadiran "Rentan" ditengah-tengah masyarakat untuk relawan sosial.

"Organisasi Rentan DPAC Medan Labuhan Insya Allah Siap, kami terjun kelokasi dalam musibah bencana apapun ditengah tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Rentan adalah Relawan Sosial bergerak dengan hati Ikhlas demi sesama yang membutuhkan pertolongan," kata Khairil.

Apa yang kami perbuat, sambung Khairil, semata-mata karena Allah. Dan semoga kami di Rentan ini bisa lebih Solid juga Berkembang lebih besar lagi. Kalau gak sekarang kapan lagi, kalau gak kita siapa lagi," Ujarnya.

Sementara Keluarga Korban mengucapkan ribuan terima kasih kepada Tim Basarnas dan juga Tim Rentan Medan Labuhan yang sudah banyak menolong.

Berdirinya Rentan DPAC Medan Labuhan mendapat dukungan penuh dan semangat dari Abah Salman yang adalah Pengurus di DPP Rentan sebagai Kepala Devisi Kumham.

RENTAN (Relawan Antisipasi Solidaritas  Bencana) yang terbentuk di Kecamatan Medan Labuhan pada hari jumat,17 September 2021 sekira pukul 20.00 wib yang dihadiri Sekjen DPP Rentan dan Ketua DPC Rentan Kota Medan dan anggota,yang akan segera dikukuhkan dan berkibar di Kecamatan Medan Labuhan. (L6OC/Ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini