Propam Polresta Cirebon Periksa Kelengkapan Personil Sebelum Memasuki Mako

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Sie Propam Polresta Cirebon memeriksa kelengkapan personel sebelum memasuki Mako Polresta Cirebon, Senin (27/9/2021). Pemeriksaan tersebut dilaksanakan tepat sebelum para personel Polresta Cirebon mengikuti apel pagi.


Kasie Propam Polresta Cirebon, AKP Ujang Sarifudin, SH, mengatakan, jajarannya memeriksa kelengkapan administrasi para personel. Di antaranya, KTP, kartu tanda anggota (KTA), SIM, kartu senjata api bagi personel yang memegang senjata api, dan lainnya.

"Pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (gaktiblin) ini untuk memastikan kesiapan para personel Polresta Cirebon saat melaksanakan tugas. Sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar," ujar AKP Ujang Sarifudin, SH.

Selain itu, pihaknya juga mengecek kelengkapan protokol kesehatan para personel. Dari mulai penggunaan masker, membawa hand sanitizer, ketertiban menjaga jarak, dan lainnya.

Ia mengatakan, gaktiblin tersebut bertujuan untuk mendukung dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya itu, sikap tampang dan uniform para personel juga turut dicek.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memastikan tidak ada personel Polresta Cirebon yang terbukti melanggar. Menurut dia, seluruh personel telah mematuhi aturan sehingga tidak ada yang ditindak.

Ujang mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala dan secara acak waktu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota baik dalam administrasi maupun kinerja.

"Penegakan disiplin ini bertujuan agar seluruh personel Polresta Cirebon selalu lengkap dokumennya sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu, untuk menjaga kerapihan dan wujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis," kata AKP Ujang Sarifudin, SH.
(L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini