Dibawah Kepemimpinan Sulistio S.Pd, SMKN 2 Kisaran Sabet 3 Gelar Juara di Ajang LKS Tingkat Provinsi Tahun 2021

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Dibawah kepemimpinan bapak Sulistio, S.Pd, SMK Negeri 2 Kisaran berhasil menyabet 3 gelar juara pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang dilaksanakan pada 29 September hingga 02 Oktober 2021 di Wing Hotel Kuala Namu dan Prime Hotel.


"Pada kegiatan tersebut, SMKNegeri 2 Kisaran mengutus sebanyak 3 kontingen untuk mengikuti lomba tersebut, dengan kategori Auto Mobile Teknologi yang diikuti oleh Aula Nanda Rezeky. Lomba IT. Network Sistem Administration diikuti oleh Agung Firmansyah dan Welding diikuti oleh Sulistio, " ungkap kepala sekolah SMKN2 Kisaran, Sulistio, Sabtu (2/10)

Dengan berhasilnya menyabet tiga gelar juara sekaligus pada ajang tersebut, lanjut Sulistio, ketiga siswa SMKN 2 Kisaran tersebut telah mengharumkan nama sekolah.

"Untuk kategori Auto Mobile Teknologi, Aulia Nanda Rezeky memperoleh juara 2, kategori IT Network Sistem Administrasi, Agung Firmansyah memperoleh juara 2 dan kategori Welding, Sulistio memperoleh juara 3," terangnya. 

Dirinya mengakui jika semua prestasi yang diperoleh tersebut tidak terlepas dari bimbingan seluruh pembimbing LKS yang terlibat.

"Untuk Auto Mobile Teknologi dibawah Asuhan Sarjono, S.Pd, Sandi Budiarto, S.T, M. Bahmid Pulungan, S.. Pd. Untuk Lomba IT Network Sistem Administrasi dibawah bimbingan Wan Fahmi Azrudi, S.Kom, Johan, S.T, Muhammad Habibi Simorangkir, S.Kom. Untuk Lomba Welding dibimbing langsung oleh Annes Gultom, S.Pd," akunya.

Kepala sekolah SMKN 2 Kisaran menjelaskan, dengan adanya prestasi ini, tentunya akan membawa semangat baru untuk kemajuan pendidikan di SMKN 2 Kisaran.

"Untuk itu, saya selaku kepala sekolah di SMKN2 Kisaran kedepannya akan terus meningkatkan kompetensi tamatannya, sehingga dapat mewujudkan alumni-alumni yang siap kerja, santun, mandiri dan kompetitif," jelasnya.

Disamping itu juga, Sulistio berharap kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus mampu berkarya dan mampu memberikan layanan pendidikan yang baik.

"Ditengah banyaknya kendala dan segala kesulitan yang muncul dalam meningkatkan kompetensi siswa SMK Negeri 2 Kisaran selama masa pandemi covid-19. Ternyata SMK Negeri 2 Kisaran masih mampu menghasilkan siswa-siswa yang ternyata dapat menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Asahan serta cabang dinas kisaran," tambahnya sembari mengakhiri pembicaraan. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini