Oknum Anggota Polisi di Medan Bawa Kabur Sepedamotor Milik Tetangga

Editor: Liputan 6 author photo
(foto: Ilustrasi)
liputan6online.com I MEDAN - Membawa sepedamotor tanpa memberi tahu pemiliknya hingga ditunggu tak kunjung kembali, oknum anggota polisi di Medan, akhirnya harus berurusan dengan hukum.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Mingguan (21/11/2021) sekira jam 13.00 Wib di Jalan Alumunium 3, Kecamatan Medan Deli.

Siang itu oknum anggota polisi berpangkat Brigadir berinisial WP yang dikabarkan bertugas di Polsek Medan Barat, Polrestabes Medan itu datang kerumah tetangganya. Maksud kedatangan hendak meminjam sepedamotor milik Hari Andika Surbakti.

Lantaran pemilik sepedamotor tidak berada dirumah, disitu Brigadir WP, lantas mengutarakan maksudnya untuk meminjam sepedamotor kepada adik ipar Hari, dengan alasan hendak mengantar nasi.

Lantaran bertetangga, adik ipar pemilik sepedamotor itupun lalu meminjamkan sepedamotor tersebut kepada Brigadir WP. Setelah dipinjam hingga sore hari pemilik sepedamotor pun pulang kerumah. Namun Brigadir WP tak kunjung kembali.

Setelah lama menunggu dan sampai mencari hingga malam hari, akhirnya Hari Andika Surbakti, curiga dan menduga jika sepedamotor miliknya sengaja dibawa kabur oleh Brigadir WP. 

Hal itu pun sontak menjadi heboh hingga diketahui oleh pimpinan Polsek Medan Barat tempat Brigadir WP bertugas. Tak hanya pimpinan Polsek Medan Barat, bahkan aksi nekat Brigadir WP, mencuat hingga ke pimpinan Polrestabes Medan.

"Siang itu saya  pergi ke Pasar Sambu, jadi adik iparlah yang di rumah. Ketika saya pulang, ternyata si WP, meminjam sepedamotor sama adik ipar saya. Setelah ditunggu-tunggu eh tak juga datang. Bahkan keluarga WP, pun turut mencari dimana keberadaannya,"tutur Hari, pemilik sepedamotor kepada wartawan.

Dikatakannya, jika Brigadir WP bertugas di Polsek Medan Barat. Bahkan dirinya juga telah melaporkan hal tersebut ke Polsek Medan Barat dan bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Medan.

Disitu Hari, disuruh untuk bersabar dan menunggu hingga esok hari dengan harapan Brigadir WP, pulang dan mengembalikan sepedamotor miliknya sembari personil Polsek Medan Barat, melakukan pencarian.

Waka Polsek Medan Barat, AKP Tina, membenarkan jika Brigadir WP, bertugas di Polsek Medan Barat bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

AKP Tina mengatakan, jika Brigadir WP, telah diamankan dan kini tengah dalam pemeriksaan bidang Propam Polrestabes Medan. 

"Tadi sore sudah kita amankan dan kini sudah diserahkan kepada bidang Propam Polrestabes Medan untuk menjalani proses pemeriksaan,"ujar AKP Tina, saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021). (L6OC/HT)
Share:
Komentar

Berita Terkini