PLN-UPDK Gelar Penyuluhan Kesadaran Hukum di Lingkungan Kerja

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pengendalian dan Pembangkitan (PLN-UPDK) Belawan melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi hukum bagi pegawai di ruang lingkup BUMN Kelistrikan.


Kegiatan bertemakan "Meningkatkan Kesadaran Hukum Terhadap Pegawai di Lingkungan PLN (Persero) UPDK Belawan" bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan, berlangsung di Aula Kantor PLN-UPDK Belawan, Kota Medan, Selasa (16/11/2021).

Manager PLN-UPDK Belawan, Harmanto menyebutkan, kegiatan yang mereka laksanakan merupakan bagian dari kelanjutan MoU sosialisasi hukum antara Kejagung dengan PLN pusat hingga seluruh unit kerja daerah.

Harapannya, melalui penyuluhan itu para pegawai PLN-UPDK bisa mawas diri dalam melakukan tindakan yang berpotensi melanggar hukum. "Sehingga ini menjadi awareness untuk tetap menjalankan roda operasional perusahaan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," katanya.

Apalagi pihak Kejari Belawan telah siap memberikan pendampingan hukum, sehingga setiap operasional kinerja usaha PLN tidak terjadi kesalahan, seperti dalam hal pengelolaan anggaran ataupun perjanjian kerja sama usaha dengan pihak lainnya. "Artinya, kami bisa terhindar dari tindakan yang berpotensi melanggar ketentuan hukum," tambah Harmanto.

Dia juga mengingatkan kepada jajaran pegawai di lingkup PLN untuk terus belajar dan taat hukum, serta tetap unggul dalam kinerja. "Kita ingin seluruh jajaran di PLN-UPDK Belawan untuk taat hukum," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejari Belawan melalui Kasi Datun Kejari Belawan, Bonatua Simbolon menyampaikan materi tentang hukum yang menegaskan sesuai tupoksi Kejari adalah melayani pendampingan hukum.

"Tentunya bidang perdata dan TUN Kejari Belawan akan hadir melayani pendampingan dan bantuan hukum, yang dimulai dari pekerjaan awal yang digagas PLN-UPDK agar tidak terkendala," kata Bona dalam menyampaikan materinya.

Rangkaian sosialisasi hukum ini diikuti seluruh unit jajaran PLN-UPDK mulai dari Aceh hingga Nias ini berlasung dengan mematuhi protokol kesehatan, kemudian turut dimeriahkan dengan aneka gim menarik. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini