Curi Sepeda Motor, Warga Pulau Rakyat Akhirnya Nginap di Sel

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Terlibat kasus pencurian sepeda motor, DFS (37 tahun) warga Dusun IX Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan diamankan personel Unit Reskrim Polsek Pulau Raja.


Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap menjelaskan penangkapan terhadap pelaku DFS tersebut bermula dari adanya laporan kasus pencurian sepeda motor yang dialami oleh korban, Dona Cristoper Hutauruk (25) warga Dusun III Desa Mekar Sari Kec. Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (04/12).

"Awalnya, pelaku DFS menawarkan untuk mengadaikan sebuah sepeda motor yang menyerupai sepeda motor milik korban,"ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap, Kamis (09/12).

Atas adanya informasi tersebut, lanjut Kapolsek Pulau Raja, Kanit Reskrim Ipda Bambang Wahyudi bersama personil langsung melakukan penyelidikan.

"Akhirnya, pelaku DFS dapat diamankan Kanit Reskrim dan anggota dari tempat pelaku DFS bekerja di tangkahan (pengambilan pasir) yang berada di Dusun II Desa Rahuning," ungkap AKP Maralidang.

Berdasarkan hasil interogasi, lanjut AKP Maralidang, pelaku DFS mengakui jika dirinya telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban Dona Cristoper Hutauruk. Disamping itu juga, pelaku juga mengakui jika sepeda motor yang diambilnya tersebut telah digadaikan kepada seorang pria berinisial D yang berada di Desa Baru Kecamatan Pulau Rakyat.

"Setelah dilakukan pengembangan, Kanit Reskrim bersama anggota kemudian menemukan sepeda motor yang dimaksud tersebut. Namun pria berinisial D itu sedang tidak berada di rumah," sebutnya.

Kapolsek Pulau Raja mengungkapkan, mengetahui pria berinisial D tidak ada di tempat, selanjutnya Kanit Reskrim dan anggota langsung mengamankan barang bukti sepeda motor berikut dengan pelaku DFS ke Polsek Pulau Raja.

'Saat ini pelaku DFS bersama barang bukti masih berada di Mapolsek Pulau Raja guna pemeriksaan lebih lanjut," terangnya sembari mengakhiri pembicaraan. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini