Perdana di Manggarai Timur Gelar Pertandingan Futsal

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Dalam meningkatkan minat dan bakat generasi penerus, Banteng Cup I Manggarai Timur menggelar pertandingan futsal. Dalam pertandingan tersebut sebanyak 31 TIM sedaratan Flores turut ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.


Kegiatan turnamen tersebut dilaksanakan di TAM center sport Peot, Kelurahan Satar Peot, Kamis (16/12/2021) petang, masing-masing perwakilan dari setiap Tim yang sudah terdaftar menghadiri Kegiatan Technilcal Meeting (TM) yang diselenggarakan panitia pelaksana.

Ketua panitia pelaksana turnamen Banteng CUP I Borong, Dino menyampaikan, Kegiatan Technical Meeting ini dilakukan untuk melaksanakan pengundian agar semua Tim mengetahaui siapa lawan tanding dan juga jadwal bermain.
"Ini penting. Sebab, melalui kegiatan TM seperti ini, setiap Tim akan mengetahui lawan tanding mereka dan juga hal-hal lain yang perlu dipersiapkan", katanya.

Dino menambahkan, selain melakukan pengundian, dalam kesempatan TM ini juga akan menginformasikan tata tertib selama kegiatan turnamen Futsal berlangsung. Hal ini kata Dino, agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan.


"Hari ini juga kita menginformasikan terkait tata tertib selama kegiatan ini berlangsung", tukasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Marselis Sarimin selaku sponsor utama Banteng CUP I dalam kesempatan itu menyampaikan, Konsep dari turnamen Futsal Banteng CUP I merupakan mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan.
Oleh karena itu, kata Marselis, dalam permainan harus mengutamakan sportifitas. 

"Apabila terjadi konflik, maka akan diskors", katanya.

Selain meminta keadilan kepada wasit yang akan memimpin pertandingan dalam turnamen Futsal Banteng Cup I, mantan calon Bupati Manggarai Timur periode 2019/2024 itu meminta kepada setiap pelatih dari masing-masing Tim untuk berkoordinasi baik dengan para pemainnya, agar selalu sportif dalam bermain.

"Kepada pelatih, semoga bisa berkoordinasi dengan pemain agar selalu sportif bermain. Wasit juga diharapkan agar betul-betul adil", ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur, Salesius Medi menyampaikan, Terselenggaranya turnamen Banteng CUP I Borong ini tidak semata-mata bergerak karena politik, tetapi dilandasi dengan bakat anak muda di daratan Flores dalam bidang olahraga.

"Untuk bagaimana mendorong bakat dari anak muda di daratan Flores", ungkap Medi.

Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan itu menegaskan, setiap pemain dan juga penonton dalam turnamen Banteng CUP I diwajibkan untuk menerima Vaksinasi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Semua pemain ataupun penonton, semuanya harus mematuhi protokol kesehatan", tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan TM dimaksut, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan, Marselis Sarimin, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Salesius Medi, Ketua Panitia pelaksana Banteng CUP I, Dino dan sejumlah anggota panitia, Wasit yang akan memimpin pertandingan selama bertanding, masing-masing perwakilan dari setiap club yang sudah terdaftar dalam turnamen Banteng CUP I, dan sejumlah jurnalis dari Aliansi Jurnalis Online (AJO), Kabupaten Matim.

Untuk diketahui, berikut nama-nama Tim yang ikut dalam turnamen Benteng CUP I Borong :

1. Kapas JR
2. Kapas SR
3. Loyalitas FX
4. Yametkodasi
5. Waereca FC
6. Fadilan FC
7.  The Peot SR
8. The Peot JR
9. Aslonk FC
10. Nucalale FC
11. Montano FC
12. Spartan United
13. OMK Borong
14. JNE borong
15. Lecet FC
16. Ribut FC
17. kembur fc
18.  Alexis fc
19. Printis matim
20  SSC 
21. Gaka talo fc
22. Vamos Manggarai
23. Chicago
24. Lawelujang FC
25. Mitra Waelengga
26. Nginden FC
27. GPB
28. Arta FC
29. Ngadha Mana FC
30. Sparta Wakas
31. Soga Bena FC.

(L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini