Sambut Hari Dharma Karyadhika, Lapas Klas III Salambue Kota Padangsidimpuan Baki Sosial

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Masa Pandemi Covid-19 telah merenggut berbagai hal dalam kehidupan kita semua. Penanganan pandemi pun tidaklah cukup bila hanya mengandalkan ikhtiar semata, perlu dilakukan munajat dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam situasi pandemi ini.


Sebagai insan pengayoman, wujud rasa empati dan rasa saling berbagi wajib dimiliki oleh setiap insan. Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan sebagai salah satu unit kerja dibawah Kementerian Hukum dan HAM turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 dengan menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 sebagai wujud dedikasi dalam bingkai “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham, Kamis (2/12/2021).

Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM yang diperingati pada setiap tahun memiliki makna mendalam bagi seluruh ASN Kemenkumham. Pada acara pembukaan HDKD 2021 awal oktober lalu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menegaskan peringatan HDKD tahun ini harus menjadi momentum untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham, khususnya di bidang pelayanan publik.

“Tunjukkan eksistensi Kemenkumham di bidang pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di masyarakat yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif),” tegas Yasonna.

Sementara itu, Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP,SH,MH, mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada  para penerima ditengah  terjadinya Wabah Covid-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

“Kegiatan ini termasuk rangkaian dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika di tahun ini, semoga pemberian bantuan sembako ini dapat meringankan beban mereka di tengah terjadinya wabah COVID-19,” ujar Kalapas Indra Kesuma.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh penerima bantuan yang datang untuk menerima sembako. “Terima kasih kepada seluruh jajaran di Lapas  Padangsidimpuan yang telah memberikan sembako ini kepada kami, dimana bantuan ini sangat bermanfaat ditengah terjadinya wabah COVID-19 dan semoga kedepannya Kemenkumham semakin sukses,” ucap salah seorang penerima bantuan. (L6OC/Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini