Waduh !!! Kades Setu Wetan Sebarkan Undangan Lewat Pesan WhatsApp, Warga Datang Malah Batalkan Rapat

Editor: Liputan 6 author photo
Awak media saat menunggu Ratnawati, dikantor Desa Setu Wetan (foto: Ist liputan6online.com)

liputan6online.com I CIREBON - Setelah melakukan cara yang tidak pantas dengan menyebarkan undangan resmi kepada warga lewat pesan singkat aplikasi WhatsApp, Kepala Desa Setu Wetan, malah membatalkan rapat musyawarah tanpa alasan yang tidak jelas, Senin (13/12/2021).

Cara yang dilakukan Ratnawati, selaku Kepala Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon membuat warga sangat kecewa. Kenapa tidak, selain melakukan hal yang tidak pantas dengan mengundang warga lewat pesan singkat WhatsApp, Kepala Desa itu pun justru malah membatalkan pertemuan rapat musyawarah dengan warga tanpa ada alasan yang jelas.

Adapun rencana pertemuan dengan warga itu guna membicarakan mengenai penanganan rumah seorang warga, almarhum Sutimah, yang rubuh di Blok Grewal RT/RW: 14/03 Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Kepada wartawan Suhartono, selaku RT setempat sangat menyesali cara dan kebijakan Kepala Desa itu. Sebab hal tersebut sangatlah kurang pantas dan tidak etis. Karena undangan tersebut bersifat resmi. Ironisnya, disaat masyarakat hadir, justru malah dibatalkan.

"Agenda tersebut direncanakan pada hari ini Senin 13 Desember 2021 Pukul. 12.30 Wib. Namun sayang batal tanpa alasan yang tidak jelas. padahal menurut peserta yang hadir sudah meluangkan waktu nya dan tidak melakukan berkegiatan pada hari ini,"tutur Suhartono.

Amatan wartawan, raut wajah kekecewaan terlihat pada warga yang datang dikantor Desa, dikarenakan Ratnawati, selaku Kepala Desa Setu Wetan membatalkan pertemuan rapat musyawarah tanpa alasan yang tidak jelas.

"Seharusnya rapat musyawarah Desa dilaksanakan pada malam hari atau sekira pukul 19.00 Wib. Ini warga sudah menyempatkan waktunya disiang hari justru malah dibatalkan. Kalau sudah begini tentunya warga kecewa,"jelas Yamin, selaku tokoh masyarakat setempat kepada wartawan. (L6OC/sendi)


Share:
Komentar

Berita Terkini