Belum Setahun Proyek Lapen Yang Dikerjakan Oleh CV. Surya Mas Kini Sudah Rusak

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Belum setahun, proyek jalan lapen (lapisan penetrasi) ruas jalan Kisol- Mok- Paanleleng segmen Kakang- Mok- Metuk dinilai kerja asal jadi. Kerusakan tersebut tepatnya diruas jalan menuju kampung Kakang Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.


Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini bahwa pengerjaan proyek tersebut bersumber dari APBD dengan total anggaran senilai 1.100.000.000 yang dikerjakan oleh cv. Surya Mas.

Pengguna jalan berinisial AG mengaku kesal dengan Kualitas proyek yang sangat buruk tersebut. Sebab, pengerjaan proyek jalan lapen yang belum berusia setahun itu sudah mulai rusak.

"Lihat saja kualitasnya. Sudah roboh. Baru selesai kerja ko sudah rusak. Padahal proyek jalan ini baru tiga bulan lebih selesai pengerjaan. Ko kualitasnya buruk. Kasian toh dananya,” ungkap AG kepada media ini selasa 25 januari 2022.

Karena itu ia berharap kepada Pemerintah Daerah untuk mendesak kontraktor pelaksana agar segera memperbaiki jalan tersebut.

"Sebenarnya sih, pengawasannya harus ketat. Supaya tidak kerja asal–asalan seperti yang terlihat ini. Oleh karenanya harus secepatnya untuk diperbaiki,” tandasnya.

Tak hanya itu, penyiraman material aspal diduga tidak merata, juga sangat tipis. Sehingga mengalami keretakan di sejumlah titik. Bisa dipastikan, pengerjaan proyek jalan tersebut tidak akan bertahan lama. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini