Rayon AMPI Medan Tembung Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al-Ishlah Kelurahan Bantan Timur

Editor: Liputan 6 author photo
Rayon AMPI Medan Tembung, makan sahur bersama dengan warga dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ishlah (liputan6online.com/hendra tanjung)

liputan6online.com I MEDAN - Guna menjalin serta meningkatkan tali silaturahmi, Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Medan Tembung, melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1434 H di Masjid Al- Ishlah Jalan Pukat V, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, kota Medan, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan yang merupakan program dibulan suci ramadhan itu, Ketua Rayon AMPI Medan Tembung, M. Harvinsyah Rozi Harahap S.STP. MSP, turut mengundang ketua DPD AMPI kota Medan, Rizky Anugerah SE, beserta pengurus dan sebanyak tiga puluh orang anak Yatim untuk disantuni.

Ketua Rayon AMPI Medan Tembung, M. Harvinsyah Rozi Harahap, tengah menyantuni anak yatim

Acara yang diawali makan sahur bersama dengan warga, lalu dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah, mendengarkan Tausiah, yang dipimpin oleh Ustadz Fahmi Arif SM. PD dan diakhiri menyantuni tiga puluh orang anak Yatim.

Ketua DPD AMPI kota Medan, Rizky Anugerah SE, mengatakan jika ia dan pengurusnya sangat mendukung serta mengapresiasi program Safari Ramadhan, yang dilakukan oleh Rayon AMPI Medan Tembung.

Dengan dilakukannya program Safari Ramadhan, kiranya dapat menjadi contoh bagi Rayon AMPI lainnya dengan tujuan berbaur dan bertambah dekat dengan masyarakat. Sehingga dapat membuang pandangan negatif dari masyarakat kepada AMPI.

"Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan Safari Ramadhan ini. Kiranya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi Rayon AMPI lainnya yang ada di kota Medan, sehingga kita dapat lebih dekat dan berbaur kepada masyarakat yang selama ini mungkin masyarakat menilai negatif terhadap organisasi masyarakat (Ormas),"sebut Rizky Anugerah, dalam pidatonya.

Sementara Ketua Rayon AMPI Medan Tembung, M. Harvinsyah Rozi Harahap, mengucap terimakasih kepada Arifin Yus, selaku ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) AL- ISHLAH yang telah memberikan tempat dan Swery Azhar, selaku ketua Sub Rayon AMPI Bantan Timur, yang telah bersusah payah bersama pengurusnya sehingga kegiatan Safari Ramadhan dapat terlaksana.

Dikatakannya, semoga kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan kiranya memberikan suatu pandangan positif kepada masyarakat bahwa organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), bukanlah organisasi preman. Justru AMPI ingin menjalin hubungan silaturahmi sehingga dapat berbaur dan lebih lebih dekat ditengah-tengah masyarakat.

"AMPI bukan sarang preman, namun AMPI tetap menjalin dan memperkokoh hubungan silaturahmi kepada masyarakat yang akhirnya dapat berbaur dan lebih dekat ditengah-tengah masyarakat,"tegas Harvin.

Senada, ketua BKM Al- Ishlah Arifin Yus, mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Rayon AMPI Medan Tembung. Pihaknya sangat bersenang hati hingga membuka lebar pintu Masjid, kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya dalam melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat.

"Kami selaku pihak BKM tentunya sangat mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan ini. Jujur saja saya sempat terharu hingga saya sampai meneteskan air mata. Sebab hal seperti ini sudah lama ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat. Dimana sebelumnya kebanyakan masyarakat berpikir buruk terhadap ormas-ormas yang ada.

"Kita berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan disetiap bulan Ramadhan. Kami sangat mengapresiasi itu dan menghimbau kepada seluruh organisasi masyarakat ataupun kepemudaan untuk bersatu hingga terciptanya kedamaian ditengah masyarakat yang pada akhirnya menjadi pelindung masyarakat,"pungkasnya. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini