Dengan Tema 'Barra De Blanco' Ratusan Peserta Ikut Lomba Memancing

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Ratusan peserta dari berbagai daerah ikut memeriahkan lomba memancing, Minggu (29/5/2022). Lomba memancing yang bertemakan "Barra De Blanco" dilaksanakan di Dukuh Blangko, Desa Kecipir, Kecamatan Losari. 

Kepala Dusun III, Desa Kecipir Rusnanto mengatakan, sedikitnya 100 lebih peserta ikut lomba memancing yang ada di wilayahnya. Di mana, pesertanya tidak hanya datang dari Kabupaten Brebes, melainkan beberapa daerah tetangga. 


"Peserta kurang lebih ada ratusan orang. Selain dari Brebes, peserta juga ada yang datang dari Cirebon, Tegal, Slawi dan Majalengka," ujarnya. 

Dijelaskannya, dalam lomba tersebut para peserta memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Di mana, sebagian hadiah tersebut nantinya akan disumbangkan untuk membantu pembangunan masjid yang ada di wilayah tersebut. 

"Informasinya hadiahnya sebagian akan disumbangkan untuk membantu pembangunan masjid yang sedang dibangun di Dukuh Blangko," jelasnya. 

Selain menyalurkan hobi, lomba memancing ini, kata dia, tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara para pemancing. Selain itu, lomba memancing ini juga diharapkan bisa mempromosikan lokasi mancing yang ada di Dukuh Blangko. 

"Melalui lomba memancing ini kita bisa kumpul bersama. Baik itu antar sesama pemancing di Brebes maupun dengan pemancing dari luar Brebes," pungkasnya. (L6OC/ DS/ Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini