Persiapan Paskibraka di Yapen Kian Mantap Jelang Upacara HUT RI ke-77

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| YAPEN- Dalam rangka pelaksanaan upacara bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 77 terus dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera merah putih (Paskibraka) di Kabupaten Kepulauan Yapen.


Ipda D.F Aninam selaku cadangan Komandan Upacara penurunan bendera mengatakan, semua pasukan yang tergabung dalam pasukan Paskibra baik dari pelajar maupun personil TNI (Kodim 1709/Yawa ) Polri (Polres Kepulauan Yapen ) kini terus di latih mulai pagi maupun sore hari di lapangan bola marora sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

"Kami terus melatih mereka baik fisik maupun persatuan baris berbaris (PBB) untuk memantapkan latihan agar tidak terjadi kesalahan pada  saat pelaksanaan upacara bendera besok," ucapnya pada saat di temui di lapangan bola stadion marora serui, Selasa (16/8/2022).

Dirinya (Aninam) menambahkan, dalam pelaksanaan latihan paskibraka ini terus dimatangkan salah satunya adalah pembentukan mental dan fisik para pelajar petugas pengibar bendera, agar pada saat pelaksanaan  nantinya  berjalan sesuai yang direncanakan dengan harap sampai pelaksanaan nanti dapat menampilkan yang terbaik. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini