Wadir Bimas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi Ucapkan Selamat Buat Wartawan Yapen Ikuti UKW

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| JAYAPURA - Wadir Binmas  Polda Papua  AKBP Fardyan Indra Fahmi memberi ucapan  selamat dan apresiasi  kepada rekan rekan  wartawan asal  kabupaten kepulauan Yapen yang  lulus mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW) beberapa waktu lalu di Jayapura.


Dikatakan mantan Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen ini  bahwa,  dengan telah dinyatakan kompeten oleh dewan pers maka seorang jurnalis itu akan lebih profesional dan memiliki tanggung jawab besar  lagi kedepan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

" Dengan telah dinyatakan lulus ini harus mampu menjembatani stake holder maupun pemerintah daerah , Kepolisian ,TNI dan masyarakat bisa menjadi pilar dalam menginformasikan program-program pemerintah maupun harapan masyarakat " ucap AKBP Ferdyan disela jamuan makan siang bersama para wartawan kepulauan Yapen di  Rumah laut  Kafe @ Restoran -  Jayapura Selatan , Rabu (10/8/2022).

Menurut mantan Kapolres   Yapen yang dikenal dekat dengan para wartawan saat bertugas di Yapen ini mengaku sebelum mengikuti UKW para insan pers di Yapen sudah membantu dan menjaga stabilitas bersama instansi lembaga pemerintah lainnya  dalam mendukung pembangunan .

Untuk itu ,dirinya berharap kepada para wartawan  lebih optimal lagi dalam mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah daerah maupun Kepolisian dan TNI sehingga   dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui pemberitaan dari teman teman wartawan.

" Saya selaku mantan Kapolres  pernah merasakan kebersamaan bersama  para wartawan saat bertugas di Polres Yapen,   cukup bangga atas apa yang telah diraih oleh rekan-rekan Wartawan Yapen saat ini karena sudah mengikuti UKW dan terdaftar secara resmi di Dewas Pers Nasional," Ucap Ferdyan tambanya 

Secara pribadi  cukup bangga , walaupun hari ini  sudah pindah di Polda Papua  tetapi hasil  ini akan  menjadi modal yang sangat baik untuk  Polres Kepulauan Yapen akan memiliki  mitra yang lebih berkompeten   sehingga apa yang menjadi tugas kepolisian sebagai pelindung, Pengayom , Pelayan masyarakat dapat terakomodir  dengan hadirnya wartawan yang sudah berkompeten dan legalitas yang sah secara hukum sudah terdaftar resmi di lembaran Negara yaitu,   Dewan Pers Nasional.

Dirinya, (AKBP Ferdyan Indra Fahmi)   berpesan  kepada para wartawan di Yapen  dalam melaksanakan tugas tetap menjaga Idealisme dan kode etik seorang jurnalis / wartawan  dan  bersemangat dan tidak mengenal  lelah karena melalui  wartawan , masyarakat  bisa lebih mengetahui informasi dan pilar utama media ada di teman teman dan kita Kepolisian akan merasa terbantu kedepan lebih baik, Saya mendoakan agar  sukses  dan sehat selalu dalam lindungan Tuhan," tutup  Mantan Kapolres Kepulauan Yapen  Ferdyan Indra Fahmi. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini