MA Nahdhatul Umam Kempek Gelar Kegiatan LDKO

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Madrasah Aliyah Nahdhatul Umam ( MA NU )  Kempek, kembali menggelar kegiatan wajib tahunan yaitu LDKO ( Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS ) minggu 25 september 2022 di Hutan Pinus ( Telaga Pancar ) Lengkong Majalengka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara Madrasah sekaligus mantan kepala  madrasah MA NU Kempek  Abdul Mukhit, S.H.I, Wakasek Kesiswaan Sakhi, S.Pd ,TU Putra Putri MA Nahdhatul Umam dan 52 orang Pengurus OSIS  yang lama dan baru.
Tema LDKO Kali ini adalah " Membangun jiwa pemimpin kreatif, cerdas dan bertanggung jawab dengan meningkatkan disiplin siswa dan semangat belajar".

Pembina upacara pada  pembukaan kegiatan LDKO MA Nahdhatul umam kempek adalah Abdul Mukhit,S.HI. melalui Mukhit,  Ketua Yayasan Ma'had Islamy kempeki Dr. Hj.Afwah Mumtazah ,M.Pd.  menyampaikan amanatnya ,  bahwa seyogyanya siswa siswi MA  Nahdatul Umam adalah santri, maka walaupun mengikuti kegiatan yang ada di lingkungan sekolah harus tetap menjaga marwah santri.


Kepala MA NU Kempek Ahfas Alfaizi Harun, S.Pd. , masih melalui bendahara madrasah juga menyampaikan amanatnya, agar siswa siswi bisa mengikuti kegiatan LDKO dgn penuh semangat dan tanggung jawab.

 "Sebuah bangsa akan bisa berkembang maju apabila masyarakatnya mempunyai jiwa kepemimpinan atau leadership dalam dirinya masing-masing. Jiwa kepemimpinan adalah suatu hal yang perlu dibangun, dikembangkan, dan dimiliki oleh setiap insan manusia. Karena pada hakikatnya, manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan umat di mana pun ia berada," Ujar  mantan kepala MA NU Kempek ini.

“Kepemimpinan merupakan bagian dari generasi muda, karena dengan jiwa kepemimpinan, para pe­mu­da akan mampu menga­rahkan dan meng­gerakkan kehidu­pan­nya ataupun kehidupan orang-orang di sekitarnya untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai. Dalam konteks organisasi, kepemim­pinan berfungsi sebagai salah satu piranti peng­gerak motor organisasi, sehingga peran kepe­mim­­­pin­an diharapkan mampu mendinamisasikan organisasi yang dia pimpin,” lanjutnya.

Shofiyusa'adah ketua osis putri MA-NU Kempek yang baru membagikan pengalamannya setelah mengikuti acara Kawah Kepemimpinan Pelajar ini. Ia merasa senang karena bisa belajar banyak hal baru seperti kepemimpinan, komunikasi, publik speaking, dan juga perundungan.

“Seru banget, bisa belajar banyak. Tentang komunikasi, publik speaking, kepemimpinan, bullying. Pokoknya bisa memperluas wawasan kita yang tadinya belum tau jadi bisa tau sekarang,” ujar nya.

“Secara keseluruhan kegiatan ini bagus sekali bagi anak. Untuk membentuk calon-calon OSIS, calon-calon pemimpin di sekolah, dan juga memberikan ilmu kepada teman-teman peserta didik yang lainnya,” tutur Hani selaku pembina OSIS putri.

Kegiatan LDKO ini hanya berlangsung sehari dan berakhir dengan upacara penutupan dan foto bersama. Diharapkan setelah mengikuti acara ini, para peserta bisa memiliki jiwa leadership yang hebat serta mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin generasi emas di masa mendatang. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini