Warga Menilai Kehadiran Pabrik PT Sintong Abadi Banyak Memberikan Manfaat

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Keberadaan pabrik pengolahan kelapa sawit PT Sintong Abadi di Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan dinilai membantu dan mengangkat harkat kesejahteraan warga sekitar. 

"Menurut kami, keberadaan pabrik PT Sintong Abadi ditengah masyarakat Desa Hessa Air Genting memberikan manfaat, disamping telah banyak mempekerjakan warga yang berasal dari Desa ini maupun Desa lainnya, Manajemen PT Sintong Abadi tersebut juga telah memberikan fasilitas lainnya berupa sarana air bersih yang bisa dipakai oleh siapapun," tegas Si Lis didampingi warga sekitar lainnya, Rabu (2/11/2022).

Menurut mereka, tindakan yang dilakukan oleh pihak manajemen PT Sintong Abadi tersebut sebagai wujud kepedulian dan komitmen perusahaan untuk kesejahteraan warga. 

"Dalam hal ini, kami sangt mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian dan komitmen PT Sintong Abadi untuk membangun ekonomi serta mengangkat kesejahteraan masyarakat sekitar," jelas mereka. 

Mereka berkomitmen akan selalu dan membackup PT Sintong Abadi demi kesejahteraan warga di sekitar lokasi perusahaan. 

"Bila ada pihak yang melakukan protes terhadap keberadaan pabrik PT Sintong Abadi itu adalah oknum. Dalam hal ini, kami berharap kepada siapapun itu agar tidak membawa nama / mengkambinghitamkan warga sekitar. Karena selama ini, kontribusi yang diberikan pihak perusahaan kepada masyarakat terlihat nyata dan patut diacungi jempol," tegas mereka. 

Hal senada juga diungkapkan Mariyanto,  yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan di Desa Hessa Air Genting.

"Menurut sepengetahuan saya, management pabrik PT Sintong Abadi telah memperhatikan dunia pendidikan yang berada di sekitar lokasi perusahaan tersebut, " jelasnya. 

Hal tersebut, lanjut Mariyanto, dibuktikan dengan beberapa kelompok bermain yang berada di sekitar lokasi perusahaan saat ini telah menjadi binaan PT Sintong Abadi. 

"Dalam hal ini, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak management PT Sintong Abadi karena telah memperhatikan dunia pendidikan di sekitar lokasi perusahaan," terangnya. 

Sementara itu, Humas pabrik PT Sintong Abadi, Mustofa Sidik Panjaitan SH menjelaskan jika program-program yang telah dijalankan / dilaksanakan tersebut adalah bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar. 

"Semoga kedepannya, pihak manajemen PT Sintong Abadi dapat menjalin komunikasi yang lebih baik lagi bagi masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi," harapnya. (L6OC/Dedi)
Share:
Komentar

Berita Terkini