Wali Kota Bekasi Minta Pamor Responsif

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada satgas pemantau monitoring wilayah (pamor) RW dan tim kesehatan lebih responsif terhadap keadaan pasien saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Menurut Rahmat, satgas pamor RW harus selalu berusaha aktif dalam mengetahui kondisi para pasien isoman.


“Satgas pamor RW sebagai ketua tim PPKM di masing-masing RW bersama ketua RT dan ketua RW-nya dan lurah serta kepala puskesmas menjadi leading sector penanggung jawab,” kata Rahmat kepada satgas pamor RW di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (30/7/2021).



Menurutnya, satgas pamor RW harus mempunyai data akurat dan terbaru yang akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi.


Rahmat mengatakan saat kunjungan melihat kondisi para isoman, banyak hal yang ditemuinya seperti tidak terdistribusinya obat atau sembako. Pelayanan kesehatan juga hanya mendatangi pasien satu kali saja.

“Diperlukan peran aktif empat pilar untuk memantau kondisi pasien yang menjadi prioritas, mengetahui perkembangan masa pemulihan dan tidak lupa mendistribusikan obat dan vitamin,” tuturnya.

Menurutnya, lurah dan kepala puskesmas harus mengontrol dan mendata keadaan para pasien isoman apakah kondisinya makin membaik atau malah memburuk.

“Saya selalu meminta maaf kepada warga karena kurang kepedulian dari petugas wilayah. Mari kita kembali tunjukkan bahwa peran Pemerintah adalah melayani warga,” ungkapnya


Saat ini, pemerintah tidak hanya melayani pasien isoman saja tetapi ada juga yang bertugas memberikan bantuan sosial tunai, ada bertugas melayani serbuan vaksinasi, ada juga yang mendata para pasien positif dan mengevakuasi warga.

“Itu semua adalah tugas dari Pemerintah dan juga peran aktif satgas pamor,” imbuhnya.

Rahmat pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada satgas pamor yang telah bekerja keras selama ini. “Tunjukkan bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat, kita layani warga sepenuh hati,” pungkasnya. (Rico)
Share:
Komentar

Berita Terkini